Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Retreat Nasional Menara Doa Kota




Yogyakarta, eBahana

Menara Doa Kota (MDK) adalah merupakan sekumpulan umat Kristen interdenominasi yang mempunyai komitmen untuk berdoa bagi kesatuan umat dan transformasi kota.

Para pendoa MDK tersebut berasal dari 10 wilayah regional di Indonesia yang mencakup 34 provinsi di Indonesia. Mereka berasal dari gabungan gereja-gereja interdenominasi yang terbeban untuk berdoa bagi kota masing-masing dan khususnya bagi negara Indonesia.

Untuk membangkitkan kembali semangat berdoa bagi kegerakan bangsa Indonesia sekaligus mengucap syukur kepada Tuhan atas terjawabnya banyak doa, maka digelarlah acara Retreat Nasional Menara Doa Kota di Wisma Emalta Kaliurang Yogyakarta (16-18/07/19). Acara retreat ini dihadiri oleh 112 orang peserta yang berasal dari berbagai wilayah di Indonesia, seperti Jambi, Medan, Manado, Jakarta, Surabaya, Malang, Papua, dll.

Hadir dalam retreat tersebut, dewan pengarah MDK nasional, Ev. J.H. Gondowijoyo, dan para pengurus MDK nasional lainnya, seperti Festy, Pdm. Charles, Pdt. Martin Harefa, Pdt. Tony Mulia Song, Pdt. Andreas.

Dalam sambutannya, Ev. J. H. Gondowijoyo memberikan pengarahan kepada para peserta mengenai tempat miliknya Rumah Doa Emalta. “Bapak ibu semua, selamat datang di Rumah Doa Emalta, di sini disediakan 48 kamar doa, ada Menara Habakuk yang khusus untuk mendoakan bangsa negara, ada rumah Elia untuk doa puisi, ada thanksgiving room, kolam baptisan, perpustakaan, dan asrama untuk menginap,” jelasnya.

Akhir dari sesi pembukaan tersebut ditutup oleh sambutan dan doa dari Pdt. Andreas. “Doa itu bukan suatu kewajiban atau keharusan tapi doa itu adalah kebutuhan. Kalau saudara butuh, tidak perlu dipaksa, pasti akan dilakukan dengan sukacita,” pungkasnya. Yas



Leave a Reply