Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Remaja GMIM Raih Gelar Terbaik di Alpha Camp PGI Bali 2019




Manado, eBahana.com – Kontingen Remaja Gereja Masehi Injili di Minahasa (GMIM) yang tampil dalam
kegiatan Alpha Camp yang diselenggarakan oleh Biro Pemuda dan Remaja Persekutuan Gereja Indonesia (PGI) di Wisma Nangun Kerti Desa Pancasari Bedugul Bali, Rabu-Sabtu (3-6/7) resmi berakhir.

Hasilnya GMIM yang mengutus 32 anggota remaja dan pembina menjadi yang terbaik di kategori wanita diraih Villia Marsya Sweetzera Bawembang, remaja Jemaat GMIM “Imanuel” Sumarayar Langowan V dengan predikat Jegeg Alpha Camp 2019. Sementara kategori pria diraih Lio, remaja asal Gereja Masehi Injili Bolaang Mongondow (GMIBM) yang meraih predikat Bagus Alpha Camp 2019. Bukan itu saja, Gamaliel Senduk remaja asal GMIM Kamang Kiawa Kawangkoan 1 juga terpilih sebagai ketua kelompok terbaik.

Ketua Komisi Pelayanan Remaja Sinode (KPRS) GMIM, Pnt Michaela Paruntu melalui Sekretaris Pnt Melky Pattiwael mengatakan, hasil ini membuktikan GMIM masih merupakan salah satu sinode yang terbaik di jajaran PGI. “Peserta yang kami bawa saat ini adalah para remaja teladan (Retel) yang memang khusus dipersiapkan mengikuti kegiatan Alpha Camp,” sebut Pattiwael.

Kontingen remaja GMIM hadir di Bali dengan mengikutsertakan para finalis Retel tahun 2019, sebut saja Theo Muntu dari GMIM Getsemani Lansot, Yonatan Piri dari GMIM Bukit Moria Rike, Mark Songgigilan dari GMIM Vox Dei Kaima Sinuian, Angelia Tengko dari GMIM Betania Teling Tingkulu, Geraldo Maleke dari GMIM Talita Kum Pondang, Zefva Runtuwene dari GMIM Imanuel Pinapalangkow, Jasti Reppie dari GMIM Moria Sasaran, dan Retel tahun 2018 Vanaquesa Pongajow dari GMIM Karunia Sea Satu, Gamaliel Senduk dari GMIM Kinamang Kiawa dan Michelle Lonteng dari GMIM Bait-el Ritey Tumpaan.

Ikut juga Retel Rayon Minsela Anggi Welhemina dari GMIM Sion Pinasungkulan dan Indhira Mamahit dari GMIM Bethesda Sinisir, Rayon Mitra Mitha Sahensolar, Rayon Minut 2 Julian Pungus, Rayon 2 Minahasa Fabrizio Rorong dari GMIM Eben Haezar Talikuran, Victoria Lolowang dari GMIM Haleluyah Kayuuwi, Marcella Manarisip dari GMIM Efrata Tompaso.

Sementara pendamping dari KPRS GMIM Pnt Bonny Rompas, Pnt Melki Nender, Pnt Anthony Tiow, Pnt Edward Saragih, Pnt Meilani Mongilala, Pnt Harris Sedua dan Pnt Steven Rondonuwu ditambah Kordinatorium Rayon Minsel Pnt Mariana Paat, Rayon Minsela Pnt Nevy Pangaila, Rayon 2 Minahasa Alen Maindoka dan Rayon 1 Minut Oltje Takahindangen.

Kegiatan Alpha Camp di Bali diikuti sejumlah Sinode yang ada berada dalam lingkup pertumbuhan rohani PGI diantaranya GKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Halmahera, Luwuk Banggai, Toraja, Sumba, Papua, Papua Barat, Maluku, Nias, Ambon dan Donggala.

Ketua Biro Pemuda Remaja PGI Abdiel Fortinatus, saat acara penutupan menyampaikan terima kasih atas kehadiran remaja dan pembina yang hadir dalam kegiatan ini. “Saat kita semua kembali ke gereja masing-masing saya yakin dan percaya kita akan menjadi berkat bagi keluarga dan gereja,” tegasnya.

Dalam kegiatan ini para peserta selain menerima sejumlah materi keremajaan dan kepemimpinan dari pemateri yang berkompeten diantaranya Wakil Ketua KPK Saut Situmorang, juga digelar kelas minat bakat seperti melukis, fotografi, videografi, musik, menulis, tari dan theater, talent show dan pagelaran budaya. MK.

(sumber: manado.tribunnews.com)



Leave a Reply