Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Presiden Joko Widodo bersama Ibu Negara Membatik Garuda




Jakarta, eBahana

“Goresan pertama cucuk canting pada kain batik sepanjang 74 meter di salah satu peron stasiun MRT Bundaran HI Jakarta siang ini, saya dan Ibu Negara melakukannya sebagai penanda dimulainya bulan kemerdekaan Agustus 2019. Kami menggambar pola Gurdo, itu pola Garuda, Garuda Nusantara. Selanjutnya selama sebulan ke depan, 74 pembatik dari sentra-sentra produksi batik Indonesia meneruskan,” ungkap Presiden Joko Widodo.

Kesempatan Presiden membatik tersebut merupakan bagian dari acara “Batik Kemerdekaan” yang digelar di salah satu peron Stasiun Moda Raya Terpadu Bundaran HI, Jakarta, pada Kamis (01/08/19).

Kepala Negara berharap bahwa warisan pusaka batik yang sudah tercatat di UNESCO bisa menjadi brand Indonesia di dunia Internasional. Kain batik tersebut akan digunakan untuk memperkenalkan budaya Indonesia pada pertemuan internasional sebagai salah satu alat diplomasi Indonesia.

Presiden Republik Indonesia tersebut juga mengutarakan harapannya agar di kemudian hari bermunculan para perajin batik baru sebagai regenerasi pembatik Indonesia dari generasi-generasi sebelumnya. Dbs/Yas



Leave a Reply