Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Peringatan 304 Tahun Injil Masuk Kota Depok




Depok Jawa Barat, eBahana

Dalam rangka memperingati 304 tahun masuknya Injil ke kota Depok, Bamagnas Kota Depok bekerjasama dengan PGPI, API, dan MUKI menyelenggarakan Kebaktian Kebangunan Rohani (KKR). Meski kebaktian baru dimulai jam 18.00, sejak pagi Lapangan YLCC yang menjadi lokasi acara sudah dipenuhi masyarakat yang ingin berpartisipasi di acara Bazaar dan Pengobatan Gratis. Antusiasme masyarakat kian bertambah saat hari beranjak senja.

Tahun ini perayaan mengambil tema “Depok Diberkati untuk Menjadi Berkat” dengan sub-tema “Berdoa bagi Kesejahteraan Kota dan Berkarya dalam Membangun Sumber Daya Depok Menuju Kota yang Unggul, Nyaman, dan Religius.” Acara KKR malam itu dihadiri lebih dari 5.000 orang dan dimeriahkan oleh penampilan Sylvia Kusuma serta beberapa penyanyi asal Depok. Pdt. Gilbert Lumoindong, S.Th. yang didaulat untuk membawakan firman Tuhan mengingatkan bahwa Depok memiliki banyak potensi. Namun untuk dapat mengembangkan potensi itu, setiap orang harus membereskan diri terlebih dahulu. “Hubungan dengan sesama harus dipulihkan. Jangan ada kepahitan, kemarahan, apalagi dendam. Hubungan dengan Tuhan pun demikian. Perbanyak membaca dan merenungkan firman Tuhan. Jangan malas berdoa. Buat pula persekutuan doa di tengah keluarga,” serunya.

Beberapa orang yang turut hadir di acara KKR memberi apresiasi positif terhadap penyelenggaraan acara. Mereka berharap acara seperti ini bisa kembali diadakan pada tahun-tahun mendatang untuk mengingatkan warga Depok akan sejarah kotanya. (ryu)



Leave a Reply