Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Penyerahan Beasiswa Gerakan Gereja Belajar




Bandung Jawa Barat, eBahana

Tahun ini Institut Teknologi Harapan Bangsa (ITHB) Bandung, Jawa Barat, kembali menggelar program Gerakan Gereja Belajar (GGB). Untuk tahun ini, ada 1.501 calon mahasiswa yang mengajukan beasiswa kepada ITHB. Mereka berasal dari 44 kota di 22 provinsi dan 39 denominasi gereja. Setelah melalui seleksi berlapis, akhirnya terpilih 89 orang yang berhak mendapat beasiswa. Serah terima beasiswa dilakukan di aula kampus ITHB, Jalan Dipati Ukur No.80-84, Bandung, Jabar, Kamis (15/8/2019). Nampak hadir dalam acara tersebut Ketua Yayasan Pelayanan Aras Gereja Bala Keselamatan, Kapten Yakobus Ngaidi.

Dalam sambutannya, Ketua Yayasan Petra Harapan Bangsa, Pdt. Dr. Bersih Tarigan meminta kepada para penerima beasiswa untuk sungguh-sungguh belajar.  Sehingga nantinya bisa menyelesaikan studi tepat pada waktunya.

“ITHB mengutamakan pendidikan karakter. Oleh karena itu, kepada kalian (mahasiswa) yang mendapat beasiswa agar menjadi pribadi yang pantang menyerah, jujur, kreatif dan bertanggungjawab yang semua itu karena didasari takut akan Tuhan. Bangsa ini butuh orang-orang yang punya karakter dan tanggungjawab yang baik. Korupsi dan etos kerja yang tidak bertanggung jawab adalah penyebab bangsa ini terpuruk. Oleh karena itu, jadilah teladan dengan kepribadian anda yang baik karena dengan begitu sudah turut berbakti bagi bangsa ini,” katanya.

Ditemui selepas acara, Rektor ITHB, Dr. Samuel Tarigan, MBA menerangkan bahwa pemberian beasiswa kali ini memasuki tahun keempat.  Sejak dirilis pada tahun 2016, program ini telah memfasilitasi banyak siswa berprestasi untuk mendapat pendidikan yang lebih baik. Agar mendapat beasiswa GGB, setiap calon penerima beasiswa harus melalui tes verbal, parsial, matematika, bahasa Inggris, esai, dan wawancara. Di samping itu, harus mendapat rekomendasi dari gereja lokal dengan penjelasan bahwa telah terlibat secara aktif dalam pelayanan.

Sebagai catatan, ITHB didirikan pada tahun 2002 di bawah naungan Yayasan Petra Harapan Bangsa. Visi ITHB adalah menjadi perguruan tinggi yang dikenal dalam skala regional sebagai lembaga yang mendidik pemimpin masa depan yang memiliki potensi berstandar global, karakter unggul, dan komitmen pada panggilan untuk membawa perubahan positif di tengah masyarakat dan bangsa.

Lulusan ITHB sejauh ini telah banyak menorehkan prestasi membanggakan. Misalnya Fellicia (mahasiswa tahun 2017 jurusan Media dan Internet Teknologi ) menjadi juara 1 Nasional Innovation 2018. Kemudian Kevin Juan berprestasi di IndoOne  (Authorized Distributor Exon Mobil) dan Kevin Owen yang terpilih mengikuti Google Could 2018 di Malaysia. Robby Go



Leave a Reply