Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Pentingnya Pembinaan untuk Pelayanan Prima Gereja




Dua hari di daerah perbukitan nan sejuk yang memberi rasa nyaman dan damai dihati, disertai ucapan syukur kehadirat Tuhan atas karya ciptaan-Nya. Sambil menikmati keindahan alam di Tongging, pekerja-pekerja gereja (Pt/Dk/Emeritus) mendapatkan pembinaan dari Seksi PWG Gereja Batak Karo Protestan-Psr.2 Medan, untuk kembali menyegarkan semangatnya di tengah pelayanan jemaat Tuhan (05-06/09/18).

Acara ini diselenggarakan karena selain waktu dan tenaga bahkan dana yang tercurah bagi pelayanan, mungkin saja ada jiwa yang bersedih dan tersakiti oleh bermacam sifat dan karakter jemaat Tuhan yang dihadapi oleh Pt/Dk/Emeritus.

Tidak bisa dipungkiri, bahwa Pt/Dk/Emeritus juga adalah manusia biasa yang memiliki banyak kelemahan, mereka juga tidaklah sempurna. Namun berusaha untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi jemaat Tuhan, agar mampu bertahan dengan iman yang kuat kepada Sang Juru Selamat, di tengah kehidupan “zaman now” yang serba instan dan konsumerisme ini.  Dengan tema “Pelayanan Prima Gereja”, yang dilayani oleh Pdt. Jekson Barus M. Th, 46 orang hamba Tuhan dimotivasi kembali untuk melayani lebih dari yang diharapkan,  sekaligus berusaha untuk memberi teladan yang baik melalui perkataan, perbuatan dan sikap hidup yang benar.

Seorang hamba Tuhan harus mau dan mampu untuk melatih diri agar berubah menjadi lebih baik sebagai teladan yang baik pula dan menjaga diri agar tidak menjadi batu sandungan ditengah pelayanan kepada Jemaat dan kreatif didalam pelayanannya berdasarkan terang kebenaran firman Tuhan.

Menjelang akhir acara, kerja sama yang baik antara Pdt. Samuel Julius Tarigan dan Vic. Maria Sinta menyatukan sukacita Pt/Dk/Emeritus dengan permainan ketangkasan yang meriah, hingga tak terasa matahari siang itu menggelitik perut yang minta diisi.

Tak lama setelah usai makan siang, acara pembekalan hari itu berakhir dengan penuh suka cita dan Doa penutup pun menyertai rombongan untuk pulang kembali ke Medan. Rambah

 



Leave a Reply