Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Pengurus Pelka Anak Sinode GPIBT Salurkan Alkitab Menyambut HDA 2020




Toli-toli, eBahana.com – Menjelang Hari Doa Alkitab (HDA), September 2020, Pengurus Pelayanan Kategorial Anak-anak (Pelka Anak) Sinode GPIBT menyalurkan bantuan Alkitab kepada anak-anak GPIBT yang orangtuanya kurang mampu di daerah Musyawarah Pelayanan (Mupel) 5 GPIBT, meliputi Kecamatan Dampal Utara, Kecamatan Dampal Selatan, dan Kecamatan Dondo, Kabupaten Tolitoli yang komunitas terbesar anggota jemaatnya dari etnis Suku Lauje, salah satu suku anak dalam yang dijangkau GPIBT melalui Program Panggil Belajar Membangun Bersama (P2BMB) sebuah program kerjasama dengan PGIW Sulutteng yang kini menjadi Sinode Am Gereja-gereja (SAG) Sulutteng sekitar tahun 1970-an.

Penyerahkan Alkitab tersebut dilakukakan dalam Ibadah Minggu di GPIBT Jemaat Kanaan, Anggasan Jongin, Kecamatan Dondo, Minggu (23/08/20), oleh Ketua Pelka Anak Sinode GPIBT, Pnt. Jury Nefosan Terok kepada Ketua BPH-MJ GPIBT Jemaat Kanaan, Pdt. F. Leoko-Carlos, S.Th, juga kepada seorang anak secara simbolis, disaksikan oleh Majelis Jemaat GPIBT Kanaan, Sekretaris dan Wakil Sekretaris Pelka. anak Sinode GPIBT, yaitu Pnt. Julien Rumondor, S.Pd; dan Pnt. Fanny Tetehelu, juga segenap warga jemaat yang hadir.

Sumber: Pgi.or.id

Dalam sambutannya Ketua Pelka. Anak Sinode GPIBT, Pnt. Jury Nefosan Terok menyampaikan bahwa Program ini terlaksana atas dukungan orang tua dan anak-anaknya yang menjalankan Program Celengan Anak “Tabunganku Untuk Sahabatku” yang dilaksanakan dalam rangka Hari Doa Alkitab tahun 2019. Dan dalam tahun 2020, akan dilanjutkan mulai awal September s.d. akhir Oktober 2020 yang peruntukannya nanti kepada anak-anak kurang mampu di Mupel 4 (Kec. Galang dan Kec. Dako Pemean) dan Mupel 5 (Kec. Baolan, Kec. Lampasio dan Kec. Ogodeide).

Disampaikan pula, sebelumnya kami telah menyerahkan melalui Koordinator Pelka Anak Mupel 3, Pnt. Verani Takarendehang Alkitab sebanyak 65 Alkitab untuk anak-anak kurang mampu Mupel 3 (Kecamatan Tolitoli Utara) di masa Social Distancing ketat pada awal April 2020, di saat kita semua tidak diperkenankan beribadah di rumah ibadah. Sementara untuk anak-anak di Mupel 6 ini kami serahkan sebanyak 58 buku Alkitab, termasuk sumbangan dari seorang partisipan.

Lebih jauh, Engku Nefo (panggilannya) mengajak, kini saat Pemerintah Kabupaten Tolitoli dan Buol telah mengizinkan untuk beribadah di rumah ibadah, kami harapkan agar semua Pelka Anak Jemaat se-GPIBT dapat menjalankan Ibadah dan melaksanakan Hari Doa Alkitab secara bijak di tengah Pandemi Covid 19 yang masih menggerogoti kehidupan bangsa. Kita patut bersyukur kepada Tuhan, karena sampai saat ini di Kabupaten Tolitoli dan Kabupaten Buol, tempat yang Tuhan hadirkan GPIBT, sampai kini dalam relatif aman, sehingga Ibadah Anak-anak dapat dijalankan dengan memenuhi Protap Kesehatan Covid 19.

Sebelumnya, Ketua BPH-MJ GPIBT Jemaat Kanaan, Pdt. F. Leoko-Carlos, S.Th. dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan menyambut dengan sukacita atas kedatangan dan mempersilahkan kepada Pengurus Pelka Anak Sinode untuk menyampaikan aneka kegiatan dan program.

Mengawali Ibadah Minggu, Pengurus Pelka. Anak Sinode GPIBT mendapat kesempatan memimpin pelayanan Ibadah Minggu Anak-anak yang direspon dengan sukacita; yaitu Enci Fanny melayani liturgi, Enci Julien pelayanan Firman/Cerita, dan Engku Nefo memimpin Doa Syafaat.

Sumber: http://pgi.or.id



Leave a Reply