Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Pengorbanan Menjadi Pesan Natal bagi Jemaat GPdI Narwastu




Bekasi, eBahana

Natal tidak hanya berbicara soal apa yang kita dapat, tetapi juga berbicara soal apa yang bisa kita berikan pada sesama. Itulah semangat yang diusung jemaat GPdI Narwastu, Bekasi, dalam merayakan Natal tahun ini. Jika biasanya mereka beribadah di Graha Asri Residence, kali ini mereka memilih merayakan Natal di Convention Hall Saung Jati, Kalimalang, Bekasi.

Ps. Stevy Gerung, M.Pd.K, Gembala Sidang GPdI Narwastu, mengatakan bahwa Natal tahun ini mengambil tema “Kasih yang Rela Berkorban”. Tema ini sengaja dipilih karena kerelaan berkorban merupakan suatu hal yang sangat penting. Sayangnya belakangan ini makin banyak orang yang melalaikannya.

“Tuhan mengajarkan kepada kita untuk mau berkorban. Dengan demikianlah kehidupan kita memberi dampak pada sesama. Peristiwa Natal sesungguhnya juga berbicara soal pengorbanan. Yaitu pengorbanan Tuhan yang dalam diri Yesus turun ke dunia. Dengan tema Natal ini, saya harap jemaat semakin menyadari panggilannya agar memiliki hidup yang berdampak.

Pada acara yang digelar pada 15 Desember 2019 tersebut, firman Tuhan disampaikan oleh Pdt. Suratinoyo. Dengan berdasar pada Lukas 1:29-30, Pdt. Suratinoyo menjelaskan peristiwa Natal tidak bisa dilepaskan dari pengorbanan yang dilakukan Maria. Gadis muda ini menyediakan rahimnya untuk mengandung Juruselamat yang dijanjikan Tuhan. Hal itu bukan tanpa resiko. Menurut hukum Yahudi, seorang gadis yang ketahuan mengandung sebelum menikah harus dihukum rajam hingga mati. Namun Maria membuat suatu pernyataan iman yang luar biasa: …”Sesungguhnya aku ini adalah hamba Tuhan; jadilah padaku menurut perkataanmu itu.”… (Luk. 1:38). Lebih lanjut Pdt. Suratinoyo menghimbau jemaat untuk tidak hanya percaya kepada Tuhan, tetapi juga berani mengambil langkah iman.

“Orang yang berani mengambil langkah iman, hidupnya pasti akan berubah,” katanya.

Seusai ibadah, perayaan dilanjutkan dengan beberapa persembahan drama, lagu, dan paduan suara. Di penghujung acara, GPdI Narwastu memberikan beberapa penghargaan kepada beberapa orang sebagai apresiasi terhadap pelayanan yang sudah mereka lakukan. Robby Go



Leave a Reply