Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Pendidikan & Pelatihan Penanganan Anak Berhadapan dengan Hukum Kasus Napza & Kenakalan Remaja




Yogyakarta, eBahana

Asosiasi Pekerja Sosial Adiksi Napza Indonesia (APSANI) bekerja sama dengan IPWL Griya Pemulihan Siloam Yogyakarta dan Balai Pemasyarakatan (BAPAS) Kelas I DIY menggelar Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan bagi Para Pekerja Sosial dan PK yang menangani Anak Berhadapan dengan Hukum Kasus Napza dan Kenakalan Remaja di DIY (08-09/10/18) di Kantor Balai Pemasyarakatan Kelas I DIY.

Ketua APSANI juga selaku Direktur IPWL Griya Pemulihan Siloam Yogyakarta, Esther Budhi, AKS, S.Sos, MA, M.Th dalam sambutannya mengemukakan tujuan penyelenggaraan kegiatan diklat manajemen kasus ini yaitu dalam rangka peningkatan kapasitas kinerja, knowledge, value dan skill profesi pekerja sosial maka diadakan Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan bagi Para Pekerja Sosial dan PK yang menangani Anak Berhadapan dengan Hukum Kasus Napza dan Kenakalan Remaja di DIY.

Pelatihan yang dibuka oleh Kepala Bapas Kelas I DIY Muhamad Ali Syeh Banna, Bc.Ip, S.sos, M.Si bekerja sama dengan IPWL Griya Pemulihan Siloam Yogyakarta, NGO Save The Children Indonesia/ Yayasan Sayangi Tunas Cilik dalam hal ini disajikan oleh Rendyansah selaku Project Officer Families First Program YSTC.

Tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan kapasitas kerja pekerja sosial yang menangani Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH) kasus napza yang semakin meningkat di DIY sehingga dalam penanganannya dibutuhkan kompetensi dari profesi pekerjaan sosial, dan mengedepankan kepentingan anak agar mencapai masa depan tanpa ketergantungan napza.

Pasca diklat ini akan diselenggarakan pembentukan team penanganan Anak Berhadapan dengan Hukum (ABH) kasus napza, kenakalan remaja dan klithih di DIY, bekerja sama dengan berbagai leading sector, stake holder yang terkait dalam penanganan masalah ABH kasus napza yang membutuhkan penanganan khusus dan unik berbeda dengan menangani kasus ABH lain. Dari Yogyakarta untuk Indonesia, kita menyelamatkan anak-anak Daerah Istimewa Yogyakarta dari peredaran gelap, ketergantungan dan penyalahgunaan napza. Harun Sumadi/Esther Budi Sulistyowati 



Leave a Reply