Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Pendeta City Harvest Church, Kong Hee Akhirnya Bebas dari Penjara




Singapura, eBahana

Pendeta City Harvest Church Singapura, Kong Hee yang dijatuhi vonis penjara karena terbukti melakukan penggelapan uang gereja sebesar 50 juta dolara akhirnya bebas dari penjara pada Kamis (22/08/19) lalu, setelah menjalani hukuman selama 28 bulan. Sebagai informasi,  Lewat informasi yang didapatkan dari gereja, selama dipenjara dia lebih banyak menghabiskan waktu belajar firman Tuhan.

Di situs gereja City Harvest Church dituliskan bahwa setelah kebebasannya, Kong Hee berencana untuk menghabiskan waktu bersama keluarganya, terutama orangtuanya yang sudah lanjut usia. Saat dibebaskan, Kong menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua anggota gereja atas semua doa-doa untuknya dan keluarganya.

Keluarnya sang pendeta dari penjara ternyata terjadi sehari sebelum ulang tahunnya yang ke-55. Dia menjalani hukuman lebih berat dari enam rekan sekerjanya yang ikut dipenjara. Kasus ini sendiri jadi kasus terbesar penggelapan dana gereja di sepanjang sejarah Singapura. Hukuman Kong Hee sendiri diberikan keringanan dari yang seharusnya delapan tahun penjara menjadi tiga setengah tahun, setelah pihaknya mengajukan naik banding. Dia lalu dibebaskan setelah menjalani hukuman dua tahun empat bulan setelah menjalani remisi dari sisa hukuman yang dia jalani.

Karena skandal ini, Komisaris Amal secara permanen melarang Kong Hee dan lima pemimpin lainnya memegang posisi manajemen di City Harvest Church sejak tahun 2017. Hal ini dilakukan untuk melindungi aset amal dan dana gereja. Mereka juga dilarang kembali dipekerjakan di pelayanan gereja setelah terbongkarnya skandal korupsi tersebut.

Sebagai informasi, Kong Hee menjalani hukuman sejak 21 April 2017 bersama dengan tersangka lainnya. Dalam pesan terakhirnya di media sosial dia menyampaikan kesedihannya meninggalkan gereja dan keluarganya. Meski begitu dia mengaku tetap siap menjalani hukuman dengan damai dari Tuhan.

Sumber : Straits Times | http://Jawaban.com



Leave a Reply