Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Pencipta Lagu Hillsong, Marty Sampson, Umumkan Tak Lagi Percaya Kristus




Yogyakarta, eBahana.com – Pemimpin pujian sekaligus pencipta lagu Kristen yang tergabung dalam band rohani Hillsong United, Marty Sampson, mengumumkan bahwa dirinya ‘kehilangan’ imannya. Marty diberitakan telah meninggalkan keyakinan agama Kristen setelah memposting pembaruan Instagram yang beberapa saat kemudian dihapus secara tiba-tiba dan dilaporkan “tidak ada lagi”.

Postingan Marty tersebut memang sudah dihapus. Tetapi berhasil diabadikan oleh blogger Patheos, Kapten Cassidy, dan mengungkap perjuangan Sampson yang nyata mengenai sains dan kontradiksi dalam Alkitab.

Dalam unggahannya, penulis lagu King Of Majesty ini menuliskan, “Saatnya berbicara. Aku benar-benar kehilangan keyakinanku. Dan hal itu tidak menggangguku. Seperti, benar-benar tidak menggangguku. Saya sangat bahagia sekarang, begitu damai dengan dunia. Ini gila. Ini adalah momen pengakuan, jadi ini dia… Berapa banyak pengkhotbah yang jatuh? Banyak,” lanjutnya dalam kolom caption tersebut.

“Tidak ada satupun yang membicarakannya. Berapa banyak mujizat yang terjadi? Tidak banyak. tidak ada yang berbicara soal hal itu. Mengapa Alkitab penuh dengan kontradiksi? Tidak ada yang membicarakannya. Bagaimana Tuhan menjadi kasih namun mengirim 4 miliar orang ke suatu tempat, semua karena mereka tidak percaya? Tidak ada yang membicarakannya. Orang Kristen bisa menjadi orang yang paling menghakimi di planet ini – pun bisa menjadi orang yang paling indah dan penuh kasih. Tetapi ini bukan untuk saya.”

Unggahan yang saat ini sudah dihapus tersebut juga menuliskan bahwa Marty keluar dari iman percayanya dan menginginkan sebuah kebenaran yang sejati. “Bukan kebenaran yang begini, ‘Saya hanya percaya akan hal itu,” tulisnya lagi.

“Ilmu pengetahuan terus menerus menembus kebenaran dalam setiap agama. Banyak hal yang membantu orang mengubah hidup mereka, bukan hanya dalam satu versi Tuhan. Banyak hal yang ingin saya katakan, tetapi bagi saya, saya akan menjaganya tetap nyata. Berhenti ikuti saya kalau Anda tidak berkenan, saya sudah tidak lagi menjalani kehidupan untuk orang lain.”

Pria yang piawai bermain gitar, piano, flute dan drum ini juga mengatakan bahwa Kristen tidak ada bedanya dengan agama yang lain. “Aku bisa melanjutkan menjadi seorang Kristen, tetapi aku tidak akan melakukannya,” tulisnya.

Di usianya yang menginjak 40 tahun, Marty mengatakan, “Cintai dan maafkan sepenuhnya. Berbaik hatilah. Jadilah murah hati dan berbuat baik kepada orang lain secara mutlak. Beberapa hal baik tetaplah baik, terlepas dari apa pun kepercayaanmu. Biarkan hujan turun, matahari akan terbit esok harinya.”

Sampai sejauh ini Hillsong United tidak dapat dihubungi untuk mengomentari pengumuman Marty.

Tak terhitung orang Kristen yang antusias menyembah Tuhan dan terberkati dengan lagu-lagu yang ditulis atau diaransemen Marty, yang pertama kali bergabung dengan Hillsong dalam sebuah ibadah KKR di tahun 90-an. Lagu-lagu populer dalam catatan karya musiknya adalah “Carry Me”, “Better Than Life”, “King of Majesty”, “For Who You Are”, “Take It All”, “Came to My Rescue“, dan yang terbaru “One Thing” dan “O Praise the Name (Anástasis)“.

Berita ini semakin membuat  sedih banyak orang Kristen yang juga mengikuti pengumuman serupa oleh Joshua Harris, penulis I Kissed Dating Goodbye, beberapa minggu lalu. Dalam waktu seminggu, Joshua mengumumkan perpisahan dengan istrinya kepada publik dan bahwa dia telah meninggalkan iman Kristen.

Bagaimana menurut Anda? Bagaimana kehidupan Kekristenan Anda? MK

(sumber: christiantoday.com)



Leave a Reply