Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

PEDULI KASIH




eBahana.com – Pada awal diumumkan adanya Covid-19 di Indonesia keresahan masyarakat sudah mulai terasa, khususnya di wilayah Tangerang. Dalam situasi demikian, GKAI (Gereja Kristen Alkitab Indonesia) Gading Serpong berupaya untuk membantu jemaat yang terdampak, khususnya yang bekerja di sektor non-formal, seperti karyawan toko, karyawan rumah makan, penagihan perkreditan (debt collector), dan sebagiannya lagi kerja serabutan dan satpam.

Saat ini sudah banyak juga yang dirumahkan akibat dampak Covid-19 ini. Dengan demikian penghasilan untuk keluarga mereka masing-masing tentunya terhenti. GKAI Gading Serpong dengan kapasitas jemaat yang sangat sederhana dan kecil ini berupaya menggalang dana dan bantuan untuk disalurkan kepada jemaat yang sangat membutuhkan. Sampai saat ini, GKAI Gading Serpong sudah 5 kali menyalurkan bantuan.

Tahap pertama, pada awal merebaknya Covid-19, gereja dengan kas yang minim, membagikan vitamin C ke rumah-rumah jemaat. Pada tahap kedua, saat perayaan Jumat Agung, gereja membagikan bahan pokok, yaitu telur, mie instant, beras, dan minyak goreng. Pada tahap ketiga, gereja membagikan masker kepada seluruh jemaat. Pada tahap keempat, GKAI Gading Serpong mendapat bantuan dari GRII (Gereja Reformed Injili Indonesia) melalui GKAI Ciputat berupa bahan pokok. Pada tahap kelima, gereja juga menyalurkan sumbangan yang berhasil dikumpulan dari rekan kerja dan kolega yang terbeban berupa bahan pokok dan sayur mayur.

GKAI Gading Serpong bukanlah gereja yang besar, tidak memiliki dana yang besar pula, dan tempat ibadah masing mengontrak, namun di dalam kesederhanaannya, gereja ini berupaya untuk membantu jemaatnya melalui insan-insan yang terbeban. Saat GKAI Gading Serpong membantu jemaatnya, di saat yang bersamaan juga sedang membantu pemerintah untuk berperan serta menanggulangi dampak Covid-19 ini. GKAI Gading Serpong berupaya membantu, setidaknya, sampai akhir bulan Mei 2020 ini, karena perkiraan Covid-19 pada bulan tersebut sudah mulai mereda secara signifikan.

GKAI Gading Serpong juga menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang sudah berpartisipasi menyumbang dan membantu saudara-saudara kita yang memang sangat terdampak Covid-19 ini. Salam Sehat. Salam persaudaraan dan salam semangat. Tetaplah Berkarya Bagi Bangsa. Tuhan Yesus memberkati.

Oleh Ashiong Parhehean Munthe, Dosen Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Pelita Harapan.



Leave a Reply