Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Natal Penyuluh Agama Kristen se-Daerah Istimewa Yogyakarta




Yogyakarta, eBahana

Natal Penyuluh Agama Kristen se-Daerah Istimewa Yogyakarta Jumat lalu (14/12/18)  pukul 12.00 WIB s/d 15.00 WIB di Gereja Pekabaran Injil Yogyakarta.

Acara berlangsung meriah dan heroik karena para penyuluh yang datang dari segala penjuru Yogyakarta (Kota, Bantul, Kulon Progo, Gunung Kidul dan Sleman).Dibuka dengan santap siang dan beramah tamah sesama penyuluh agama Kristen dan staf Kementrian Agama (Kemenag) Kantor Wilayah Provinsi DIY dan Pembimbing Masyarakat (Pembimas) Kristen DIY, Petrus Marija, M.Th. Dipandu oleh MC, Magda, yang keseharian menjadi penyiar Radio Sasando FM, dan tahun ini turut mengabdikan diri menjadi Penyuluh Agama Kristen di wilayah kota.

Selanjutnya acara dilanjutkan doa pembukaan oleh Harun Sumadi, S.Th. Kemudian sambutan-sambutan yang pertama oleh Pembimas Kristen DIY. Petrus menyampaikan kepada para penyuluh agama Kristen untuk bisa menjadi ujung tombak pembangunan dalam mensosialisasikan program-program pemerintah kepada masyarakat luas. Sambutan berikutnya oleh Titus sebagai penasehat penyuluh. Selanjutnya update yang pertama mengenai penyuluh agama Kristen DIY oleh Didik dari Kemenag kota. Update yang kedua oleh Wulan.

Acara ibadah Natal dimulai dengan penyalaan 7 lilin, yang dinyalakan oleh Pembimas, Kemenag 4 Kabupaten 1 kota, wakil penyuluh lama dan wakil penyuluh baru.
Firman Tuhan disampaikan oleh Pdt. Stef. Ngatino M.Miss. Nats ayat terambil dari kitab 1 Korintus 1:30a. “Hikmat Tuhan harus menjadi modal bagi para Penyuluh Agama Kristen dalam menjalankan tugas kepenyuluhannya,” ungkapnya. Natal penyuluh agama Kristen ditutup dengan doa berkat oleh Pdt. Stefanus Ngatino, M.Miss. HS



Leave a Reply