Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Natal GBI Bethel Bandung, Yesus Raja yang Akan Datang




Bandung, eBahana

Gereja Bethel Indonesia Bethel Bandung (GBI Bethel Bandung) memiliki 4 tempat ibadah, di Starway From Heaven (SFH), di Bethel Convention Hall (BCH), Kopo, dan di Ciumbuleuit Bandung. Pada perayaan Natal tahun 2018 ini diadakan di Gedung Starway From Heaven, Jalan Mekar Laksana no.8 Bandung, dengan 3 kali ibadah perayaan, yaitu 24 Desember 2018 pukul 17.00 WIB dan 19.30 WIB, serta 25 Desember 2018 pukul 09.00 WIB. Tema Natal yang diangkat tahun ini adalah “Yesus Raja yang Akan Datang.”

Sore itu, 24 Desember 2018, ribuan umat Tuhan datang berbagai tempat untuk menghadiri perayaan Natal GBI Bethel Bandung. Pintu gereja sudah dibuka sejak pukul 15.30 WIB. Pukul 16.00 WIB jemaat sudah berdatangan untuk menukarkan voucher gift Christmas dengan sebuah botol minumĀ tumblerĀ berwarna hitam, biru, atau merah.

Tepat pukul 17.00 WIB ibadah dimulai dengan doa, kemudian menampilkan pagelaran theather Bethel yang menceritakan keadaan manusia di akhir zaman menyambut kedatangan Tuhan Yesus sebagai Raja. Pujian dan penyembahan dilantunkan sebelum firman Tuhan disampaikan. Dalam pesan Natal ini Pdt. Rubin Adi Abraham, selaku Gembala GBI Bethel Bandung, menyampaikan 3 hal yang harus diperbuat oleh umat Tuhan dalam menyambut kedatangan Tuhan Yesus sebagai Raja yang akan datang. Pertama, bersikap sujud menyembah-Nya. Menjadikan Yesus sebagai Raja yang berkuasa atas hidup kita. Hanya Yesus satu-satunya jalan keselamatan. Kedua, mempersembahkan persembahan yang terbaik bagi-Nya. Seluruh kemampuan, talenta, harta dan hidup kita dipersembahkan sebagai persembahan yang kudus dan berkenan kepada Tuhan Yesus. Selain itu, mempergunakan waktu kita untuk melayani Tuhan Yesus. Ketiga, menyambut kedatangan-Nya yang kedua kali. Ada dua tahap kedatangan Yesus sebagai Raja di atas segala raja: Yesus akan datang di awan-awan, masa pengangkatan bagi semua orang kudus-Nya. Tahap kedua, kedatangan Yesus di bumi dalam masa Kerajaan Seribu Tahun Damai.

Acara dilanjutkan dengan pengumuman melalui multimedia sambil menjalankan kantong persembahan. Sebagai penutup, Pdt. Rubin Adi Abraham membawakan doa berkat serta doa bagi bangsa dan negara. Akhirnya perayaan Natal berakhir, semua jemaat pulang dengan bersukacita membawa berkat Natal. Apalagi di ujung pintu keluar semua jemaat dibagikan sekotak kue bingkisan Natal. (Tony Tedjo)



Leave a Reply