Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Natal Care Group




Tangerang, eBahana

Di salah satu perguruan Tinggi, di Karawaci, Tangerang ada sekelompok mahasiswa merayakan Natal yang terhimpun dalam Care Group. Care Group ini merupakan kelompok kecil yang terdiri dari 30 orang mahasiswa yang didampingi satu dosen. Tujuan Care Group ini adalah sebagai komunitas untuk bertumbuh secara akademik dan secara spritual.

Salah satu sukacita yang membahagiakan buat mahasiswa adalah dapat merayakan natal bersama teman dengan sederhana, meskipun jauh dari sanak dan keluarga. Mahasiswa yang terhimpun dalam Care Group ini berasal dari berbagai daerah, seperti Ambon, Nias, Manado, Sanger, Tangerang, Bekasi, Tanah Karo dan lain-lain.Perayaan natal sederhana ini, mengusung tema berkarya bagi Kristus. Pesan natal yang disampaikan oleh pembicara adalah “kita perlu mengingat masa lalu kita yang begelimang dosa saat berada di luar Kristus. Namun, jangan hanya terpuruk di masa lalu. Harus ingat Kasih Karunia di dalam Kristus yang telah lahir ke dunia untuk memberi pertolongan, pengharapan dan kepastian keselamatan. Terakhir adalah harus ingat tanggung jawab, yaitu berkarya bagi Kristus melalui perbuatan baik.” Temanya diambil dari Efesus 2:1-10.

Momen yang membuat anggota Care Group penasaran adalah saat penyingkapan “secret angel”. “Secret angel” bertugas untuk mendoakan dan mempersiapkan kartu ucapan natal yang akan diserahkan pada human. Secret angel ini sudah diundi sebelumnya oleh panitia. Masing-masing human akan mengetahui “angelnya” saat penyerahan kartu ucapan melalui undian yang dibacakan oleh master of ceremony (MC). Prosesi ini merupakan prosesi yang sangat menyenangkan, karena human bisa mengetahui siapa yang menjadi “angelnya”.

Meskipun perayaaan natal dalam segala kesederhanaan, namun sukacita natal dapat dirasakan oleh mahasiswa. Mereka bisa saling berbagi, bercengkrama dalam suasana keakraban dan kekeluargaan. Ashiong



Leave a Reply