Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Mutiara Hitam Indonesia dalam Bingkai Selebrasi




eBahana.com РTim nasional Indonesia U-22 sukses memenangi Piala AFF (ASEAN Football Federation) 2019 usai menaklukkan Thailand dengan skor 2-1 di Olympic Stadium, Phnom Penh, Selasa (26/2/2019) malam WIB. Sejumlah catatan menarik diukir Garuda Muda, salah satunya adalah keberadaan skuat terhebat asal Papua, yang kemudian ramai disebut Trio Papua. Mereka yakni Marinus Wanewar, Osvaldo Haay, & Rivaldo Todd Ferre.

Menurut Osvaldo Haay, raihan juara yang didapatkan timnya berkat kerja keras pemain sampai pertandingan berakhir. “Tentunya saya sangat bangga mencetak gol di partai final, ini bukan karena saya tapi karena kerja keras dari tim. Saya mengucap syukur pada Tuhan, Indonesia bisa menjadi juara,” kata pemain bernomor punggung 10 tsb.

Limpah syukur juga diungkapkan Marinus Wanewar yang menjadi satu dari tiga top skorer dengan koleksi 3 gol sepanjang perhelatan Piala AFF 2019. “Senang sekali. Untuk pertama kalinya. Terima kasih sudah mendukung. Masyarakat Indonesia yang mendukung kami sampai meraih juara lagi. Jangan pernah lelah mendukung kami,” kata pemain 22 tahun itu meminta.

Menariknya, Trio Papua ini selalu kompak dalam melakukan selebrasi kemenangan mereka bersama pemain lainnya. Berpelukan sambil menitikkan air mata. Setelah itu mengarahkan kedua jari telunjuk ke atas sambil kepala menghadap langit. Kemudian berdoa dengan melipat tangan sambil berlutut. Gaya selebrasi itulah yang selalu menguatkan & wujud syukur mereka kala bertanding di lapangan.

Ucapan selamat juga datang dari Presiden Indonesia Joko Widodo di Instagramnya. “Kemenangan ini menjadi pengejawantahan Bhinneka Tunggal Ika yang sebenar-benarnya. Para pemain Timnas U-22 Indonesia datang dari berbagai daerah, suku, dan agama. Di lapangan, perbedaan itu menjelma menjadi harmoni dan kekuatan yang menghasilkan gelar juara. Saya berharap kemenangan ini menjadi awal bagi kebangkitan dan kemajuan sepak bola Indonesia. Dari Tanah Air, saya menyampaikan selamat kepada Timnas U-22 Indonesia!” tutup Jokowi dalam caption foto Marinus Wanewar dkk sedang berpesta di podium juara. Dbs/MK



Leave a Reply