Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Misa Nuansa Jawa




Tangerang, eBahana

Pada Minggu yang cerah pada 24 November 2019 pada pukul 08.30 WIB diadakan acara Misa Nuansa Jawa di Gereja Santo Laurensius, Alam Sutera, Tangerang. Acara ini dihadiri 3.500 umat. Misa dipimpin oleh 3 romo adalah Romo Hardjijantan Dermawan, SJ, RD Y. Hadi Suryono, SJ dan Romo Dista, Pr. Acara ini diberi nama Sumungkem Kanti Khidmat ing Dharma Ratuning Jagad yang artinya bersujud dengan hikmat di bawah singgasana Raja semesta alam.

Tujuan diadakan misa ini ialah kita harus mencintai budaya Indonesia yang begitu kaya sekali sehingga 100% Indonesia 100% Katolik dan mengenalkan budaya Jawa. Pada khotbah Romo RD Y. Hadi Suryono berpesan bahwa Yesus yang raja terletak pada kekayaan dalam pengorbanan dan kasih yaitu salib, duri dan Inilah Aku. Tindakan nyatanya Yesus adalah mengenyangkan orang lapar, menyembuhkan orang sakit dan mengampuni orang berdosa. Yang mewarisi kerajaan ialah mereka yang memberi saudaranya yang lapar, haus dan memberi pakaian.

Setelah selesai misa acara dilanjutkan dengan menari tarian daerah bersama, minum jamu bersama dan makan kue tradisional bersama. Pesan buat semua umat katolik pada acara ini yaitu agar mencintai gereja, mencintai ekaristi dan semakin lebih mencintai budaya Indonesia. Susan



Leave a Reply