Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Menteri Agama Membuka Sidang MPL PGI Tahun 2019




Bogor, eBahana

Awal tahun 2019 ini PGI mengadakan Sidang Majelis Pekerja Lengkap (MPL) di Hotel Royal Safari Garden, Bogor, Jawa Barat. Pelaksana acara dipercayakan pada Gereja Bethel Indonesia (GBI). Acara yang diadakan pada tanggal 28-31 Januari 2019 tersebut mengusung gagasan pokok “Spiritual Keugaharian : Membangun Demokrasi yang Adil Bagi Kesejahteraan Semua”. Sementara tema acara adalah “Tuhan Mengangkat Kita dari Samudera Raya” dan sub tema “Dalam Solidaritas dengan Sesama Anak Bangsa, Kita Tetap Mengamalkan Nilai-Nilai Pancasila Guna Menanggulangi Kemiskinan, Ketidakadilan, Radikalisme, dan Keruskan Lingkungan.”

Pdt. Gomar Gultom, Sekum PGI, menerangkan bahwa sidang MPL kali ini merupakan persidangan MPL terakhir menjelang Sidang Raya PGI. Rangkaian acara dimulai dengan ibadah. Melalui firman Tuhan yang dibawakannya, Pdt. DR. Japarlin Marbun mengingatkan bahwa setiap orang Kristen memiliki tugas untuk mengabarkan Kabar Baik. Tugas ini harus dilakukan sekalipun dalam prosesnya harus dengan cucuran air mata. Karena pada kenyataannya situasi di lapangan tidak selalu mudah dan indah. Akan selalu ada situasi-situasi yang tidak diharapkan. Namun demikian, kesetiaan serta konsistensi akan memastikan kita menuai hasil yang positif.

“Beberapa hari lalu saya menghadiri persidangan Church of God di Amerika Serikat. Di sana saya diberitahu kalau persentase jumlah orang yang belum mendengar Kabar Baik semakin besar. Kebutuhan mendengar Injil inilah yangharus kita respon,” katanya.

Seusai ibadah, sidang MPL PGI secara resmi dibuka oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saefudin. Secara khusus Menteri  berpesan, “Mari kita menghimbau jemaat untuk menggunakan hak pilihnya di pemilu nanti. Jangan lupa, ingatkan pula mereka agar tidak ikut-ikutan menyebar berita hoax dan melakukan ujaran kebencian. Kita sama-sama serukan pemilu damai.” Robby Go



Leave a Reply