Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Mengutamakan Persatuan dalam Peringatan Sumpah Pemuda 2019




Bandung Jawa Barat, eBahana

Sebagai ungkapan syukur atas kemerdekaan dan persatuan yang telah diperjuangkan oleh para pemuda Indonesia sejak tahun 1928, Lembaga Edukasi (Ledu) Universitas Kristen Maranatha kembali menyelenggarakan acara “Peringatan Sumpah Pemuda”. Pada Sabtu, 2 November 2019 bertempat di Auditorium Prof. Dr. P. A. Surjadi, M.A., sebanyak 907 orang yang terdiri dari dosen dan mahasiswa UK Maranatha dari mata kuliah Pancasila, Pendidikan Kewarganegaraan, dan Bahasa Indonesia menghadiri acara ini.

Ketua panitia acara, Dr. Dra. Seriwati Ginting, M.Pd. dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah datang. Dalam rangka memperingati Sumpah Pemuda ke-91, beliau melihat hingga saat ini, khususnya generasi muda sebagai penerus bangsa masih memiliki hal-hal yang menjadi  tugas untuk mereka hadapi, salah satunya radikalisme. Oleh karena itu, melalui mata kuliah pengembangan kepribadian, seluruh peserta yang hadir diingatkan untuk mengutamakan persatuan dan kesatuan.

Alumnus UK Maranatha Program Sarjana Desain Komunikasi Visual (DKV) angkatan 2013, Zulfa Amany Putri Nienda turut membagikan pengalamannya sebagai generasi muda dalam acara talk show. Dalam acara ini, Zulfa membagikan pengalamannya dalam meraih mimpi, hambatan, dan tantangannya meraih mimpi tersebut. Baginya mimpi besar dimulai dari langkah kecil. Langkah kecil itu adalah bermimpi. Selain itu, Zulfa juga memaparkan mengenai “good things take time”.

Dalam acara Peringatan Sumpah Pemuda ini dinyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan pembacaan teks Sumpah Pemuda, juga dimeriahkan dengan performance band dari Fakultas Kedokteran UK Maranatha. (ns)

Sumber: http://maranatha.edu



Leave a Reply