Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Makan Siang Natal 2019




Jakarta, eBahana

Pada 25 Desember 2019 diadakan acara Makan Siang Natal 2019 bersama sahabat-sahabat jalanan, orang miskin, sahabat pemulung dan sahabat berkebutuhan khusus, yang bertempat di Restoran Raja Kuring, Penjaringan, Jakarta Utara. Total undangan makan siang natal 2019 berjumlah 497 orang dan 188 volunteer. Sebelum memulai acara ini mereka semua melakukan registrasi terlebih dahulu. Makan Siang Natal 2019 diadakan di 25 lokasi yang tersebar di Jakarta. Kemudian sebelum para tamu undangan datang, tim volunteer melakukan briefing terlebih dahulu.

Makan Siang Natal 2019 adalah suatu tradisi Komunitas Sant’egidio. Dalam rangka untuk merayakan Natal, mereka mengundang sahabat-sahabat yang sudah dilayani selama ini untuk ikut berbahagia, bergembira bersama dalam momen Natal.

Volunteer acara Makan Siang Natal 2019 dibagi menjadi 6 tugas, yaitu sahabat meja, sahabat pelayan, sahabat bingkisan, sahabat konsumsi, sahabat registrasi dan sahabat tata tertib (tatib). Sebelum para tamu undangan datang para sahabat volunteer mempersiapkan yaitu bingkisan, peralatan makan, meja dan kursi, perlengkapan dan kebersihan.

Tujuan diadakan acara Makan Siang Natal 2019 ialah untuk persahabatan, kekeluargaan. Karena mereka menjadi satu keluarga, teman-teman yang dilayani, teman-teman satu komunitas, mereka bergembira bersama Tuhan dan mereka mau berbagi sukacita bersama. Setelah itu mereka semua makan siang bersama.

Menurut salah seorang tokoh, Frater Aaron, yang jadi sahabat bingkisan dan untuk pertama kalinya mengikuti acara Makan Siang Natal 2019, acara ini sangat menyenangkan karena dalam Makan Siang Natal 2019 ini mereka bisa memberi kasih kepada orang-orang yang ada di jalanan. Terasa belas kasihan dan terasa sukacita dari Yesus.

Pesan untuk semua orang yang ikut acara Makan Siang Natal 2019 adalah teruskan semangat memberi cinta kasih bukan hanya lewat percakapan tapi melalui tindakan konkrit yang sederhana seperti memberi kado, melayani, dan memberi minuman. Kemudian dilanjutkan pembagian bingkisan kepada para tamu undangan dan mereka semua merapikan tempat, kemudian pulang ke rumah masing-masing. Susan Sandy



Leave a Reply