Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Lintas Iman Kabupaten Klaten Peduli Covid-19




Klaten Jawa Tengah, eBahana

Badan kerja sama antar umat beragama kabupaten Klaten, yang lebih terkenal dengan sebutan kerja sama lintas iman sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat ekonomi menengah ke bawah yang terkena dampa Covid 19, hari ini tanggal, 3 Mei 2020 memberikan bantuan berupa sembako ke berbagai wilayah di Kabupaten, setidaknya ada 12 kecamatan dari 26 kecamatan yang ada di kabupaten Klaten. Adapun satu paket sembako terdiri dari 9 jenis, diantaranya: 4 kg beras, satu kecap manis, satu liter minyak goreng, 0,5 kg gula, 4 mie instant goreng, 4 mie instant rebus, 12 sachet Masako, 4 biji sabun Nuvo dan uang tunai Rp. 30.000.-.

Pdt. Andreas Dulyadi, gembala sidang Gereja Gerakan Pentakosta Fila Delfia (GGP) Lereng Merapi, yang juga aktivis kerja sama lintas iman kabupaten Klaten mengatakan bahwa kegiatan ini terselenggara atas kerja sama antara Toko besi Kota Baru Klaten dengan komunitas Lintas Iman Kabupaten Klaten.

Lebih lanjut Pdt. Andreas mengatakan untuk hari ini Lintas iman dan Toko Besi Kota Baru menyerahkan bantuan ke wilayah Kecamatan Kemalang sebanyak 16 paket. “Bantuan diserahkan kepada 16 keluarga di wilayah Kecamatan Kemalang, sedangkan untuk besuk hari dan selanjutnya bantuan akan diserahkan langsung kepada keluarga yang bersangkutan, sampai 12 hari ke depan,” pungkasnya.

Di tempat terpisah bagian Humas Sekda Kabupaten Klaten menerangkan bahwa sampai dengan saat ini ada 15 orang yang telah positif terkena virus Covid-19 yang penyebarannya berada di wilayah Wonosari, Juiring, Ngawen, Jatinom dan yang lainnya. Markus S



Leave a Reply