Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Konser Rohani Katolik CFM Ajak Umat Menjadi Gembala




Yogyakarta, eBahana.com – Helatan Konser Rohani Katolik telah digelar secara meriah oleh Catholic Family Ministry  pada Kamis, 18 Juli 2019 di Grand Pacific Hall, Yogyakarta. Konser yang bertemakan “Jadikan Kami Satu” ini dimulai pada pukul 17.30 WIB dan hampir 2.500 kursi dipenuhi dengan kehadiran umat yang antusias menyambut seluruh pengisi konser yang tampil. Hal ini terbukti hampir 90% umat tetap duduk di kursinya sampai akhir konser.

Catholic Family Ministry (CFM) Keuskupan Agung Semarang adalah sebuah komunitas rohani yang lahir pada tanggal 1 Desember 2013. Dengan motto Rescue Last Family Out, CFM akan terus memuridkan hingga Keluarga yang terakhir secara berkesinambungan. Semangat CFM adalah menciptakan keluarga Katolik yang kudus, yang berlandaskan terang Kristus dan Alkitab.

Konser Rohani Katolik dibuka dengan doa oleh Bapa Uskup Mgr. Dr. Robertus Rubiyatmoko dilanjutkan penampilan epik dan elegan dari Konco Kenthel Choir, disambung Sambutan Ketua Panitia Hery Supangat. Komedi Den Baguse Ngarso berhasil membuat umat dan seluruh panitia terhibur. Setelah itu dimulai praise & worship, panggung dikuasai oleh pemimpin pujian George Ancello Ganda dan diiringi Ultimate Worship Band dari Jakarta. Lagu-lagu penyembahan mengalir begitu saja dan membawa umat masuk dalam hadirat Tuhan. Lampu-lampu sorot beraneka warna membuat konser ini menjadi semakin menarik perhatian.

Sesi Homili oleh Bapa Uskup Mgr.Dr. Robertus Rubiyatmoko menyinggung mengenai pentingnya kesatuan, baik di dalam kehidupan keluarga, gereja, komunitas maupun dalam kehidupan bermasyarakat. Bapa Uskup juga mengajak umat menjadi gembala di dalam lingkungannya, sesuai dengan motto CFM, “We Are The Shepherds”. Konser diakhiri dengan penampilan artis rohani dari Jakarta. Mereka adalah Jacqlien Celosse, Jason, dan Angel Pieters.

Dalam konser tersebut banyak anak muda dan keluarga muda yang antusias masuk dalam hadirat Tuhan. Mereka membuka diri untuk lawatan Tuhan. Konser ini untuk semua kalangan dan umur. Dihubungi melalui chat WhatsApp Rabu (24/07) lalu, Ketua Panitia Hery Supangat menyampaikan animo umat untuk membeli tiket konser dan kemudian hadir di konser sangat luar biasa. Tidak menutup kemungkinan Konser Rohani Katolik dapat berlanjut di kemudian hari. MK.



Leave a Reply