Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Konser Musik Anak-anak Panti Asuhan Vincentius Putera




Jakarta, eBahana

Berkesenian merupakan salah satu cara mengekspresikan diri. Itulah yang dilakukan oleh Panti Asuhan (PA) Vincentius Putera guna mendukung perkembangan anak-anak didiknya. Tahun ini, panti asuhan yang dipimpin oleh P.Y.D Dedie Kurniadi, OFM, ini kembali menggelar konser musik. Acara diadakan pada tanggal 12 Oktober 2019 di Function Hall Vitra, Jl. Kramat Raya No. 134, Jakarta Pusat.

Tema konser kali ini adalah Francis Dream. Menurut P.Y.D Dedie Kurniadi, OFM, konser ini didedikasikan untuk mengenang sosok St. Fransiskus de Asisi. Konser yang berlangsung selama sekitar 100 menit ini dibagi menjadi empat bagian. Di bagian pertama menceritakan kisahkehidupan St. Fransiskus de Asisi sebelum mendapat panggilan pelayanan. Selanjutnya pada bagian kedua tentang pergumulan dan pencarian St. Fransiskus de Asisi akan panggilannya. Pada bagian ketiga menggambarkan karya-karya St. Fransiskus de Assisi, dan di bagian keempat tentang ajaran St. Fransiskus de Asisi menjelang akhir hidupnya.

Secara khusus, ada dua peristiwa penting yang ingin kami peringati. Yaitu 800 tahun kunjungan St. Fransiskus Assisi ke Damietta, kota di Egypt, serta 90 tahun kehadiran OMF (Ordo Fratrum Minorum) di Indonesia,” katanya. Sementara itu, pelatih sekaligus konduktor Rubijanto Soetanto mengatakan bahwa anak-anak yang tergabung dalam Choirof Vitra (CoV) mulai berlatih sejak bulan Januari 2019. Sekitar bulan April, ia menetapkan agar siapapun yang ingin tampil di pementasan harus menghafal semua lirik lagu. Ini tidak mudah. Karena selain beberapa lagu punya tingkat kesulitan tinggi, bahasa yang digunakan adalah bahasa Inggris dan latin. Namun ternyata semua anak mampu menguasainya.

Tercatat ada 70 anak Panti Asuhan Vincentius Putera yang terlibat dalam konser kali ini. Usia mereka antara 9-19 tahun. Penampilan mereka didukung oleh para karyawan panti asuhan serta kelompok Orkes Kota Pahlawan. Jika selama lima tahun ini konser hanya melibatkan anak-anak Panti Asuhan Vincentius Putera, mulai tahun depan keempat panti asuhan di bawah naungan Vincentius Jakarta juga akan turut tampil. Keempat panti asuhan itu adalah PA Vincentius Putera, PA Vincentius Puteri, PA Desa Putera, PA Pondok Si Boncel. Robby Go



Leave a Reply