Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Kemeriahan Natal GKAI Pos PI Gading Serpong




Tangerang Banten, eBahana

Gading Serpong, Gereja Kristen Alkitab Indonesia Pos PI Gading Serpong telah merayakan natal dengan begitu meriah. Meskipun masih statusnya masi Pos PI dari gereja induk GKAI Ciputat, namun pada tahun ini perayaanya sangat meriah. Tahun ini GKAI Pos PI Gading Serpong mengusung tema Berkarya Bagi Kristus dengan landasan Firman Tuhan dari Efesus 2:10. Natal ini dilasanakan di Lemo Hotel Serpong, Jalan Raya Legok No. 88, Kelapa Dua, Klp. Dua, Tangerang, Banten.

Pelayan firman Tuhan pada natal ini dilayani oleh Pdt. Otto Nainggola, S.Th. Penekana pesan natal yang  disampaikan  adalah harus berkarya bagi Tuhan sekecil apapun itu. “Mulailah berkarya dari keluarga, yaitu Istri, anak dan lingkungan sekitar dan jangan pernah meremehkan sekecil apapun perbuatan kita, karena sekecil apapun yang kita lakukan untuk berkarya bagi kemuliaan Tuhan, maka itu bisa dipakai Tuhan menjadi sesuatu yang besar”.

Konsep natal yang diusung panitian natal GKAI Pos PI Gading serpong adalah bertema budaya nusantara. Tema nusantaranya tercirikan dari pakaian atau ciri khas budaya masing-masing yang dikenakan. Seperti mengenakan kain Timor, ulos Batak, batik Jawa, pakaian Nias dan lain-lainnya sesuai budaya masing-masing.  Panitia juga mempersiapkan pujian natal, seperti malam kudus, dinyanyikan dengan versi berbagai bahasa daerah nusantara.

Tidak ketinggalan lagu Gemufamire yang digubah dalam versi rohani, menjadi lagu “kunci” kemeriahan natal tersebut. Pada bait awal lagu tersebut digubah dengan mengganti orang Maumere mejadi orang Timor, orang Jawa, orang Batak, orang Nias, dan seterusnya. Setiap suku yang dinyanyikan, maka gerakannya akan mengikuti tari budaya tersebut.

Keluarga besar GKAI Pos PI Gading Serpong mengucapkan selamat Natal 2018 buat eBahana dan seluruh umat Tuhan yang ada di Indonesia. Tetaplah berkarya bagi Kristus. Tuhan Yesus memberkati. (Ashiong) 



Leave a Reply