Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Imlek Nasional 2020




Tangerang, eBahana

Pada Kamis, 30 Januari 2020 bertempat di ICE BSD, Tangerang diadakan acara Imlek Nasional bersama Presiden Joko Widodo. Acara tersebut dihadiri 10.000 tamu undangan. Sebelum memulai acara para tamu undangan melakukan registrasi terlebih dahulu dan gelang sebagai tanda masuk dan mendapatkan angpao, kupon makan dan goodie bag.

Para tamu undangan memakai pakaian batik berwarna merah. Yang hadir diantara para tamu undangan adalah putri Basuki Tjahaja Purnama sebagai yang bernama Nathania Purnama yang bermain bersama dalam kelompok musik, orkestra, Anne Avantie, seorang perancang baju atau designer, Susi Susanti, seorang atlet bulu tangkis dan sejumlah tokoh lintas agama. Acara dibuka dengan tarian tradisional Tionghoa.

Pada pidato Presiden Joko Widodo yang mengatakan di awal pembukaan memberikan ucapan dengan bahasa mandarin “Xin Nian Kuai Le”, Selamat Tahun Baru dan Gong Xi Fat Chai. Kita semua harus rukun dan bersatu. Kita semua harus bekerja keras, bekerja cepat karena kondisi ekonomi dunia sedang menurun dan tidak pasti. Kita dalam proses akan memindahkan ibu kota yang baru pada bulan Juni nanti.

Ketua Panitia Imlek Nasional 2020 yang bernama G. Sulistiyanto, berharap Indonesia akan lebih maju lagi dan sebagai dari etnis Tionghoa kita semua berkomitmen ikut memeratakan ekonomi agar kesenjangan ekonomi bisa berkurang. Acara ditutup dengan penampilan atraksi barongsai. Susan Sandy



Leave a Reply