Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

HKPR Klasis Klaten Timur 2019 Dorong Semangat Beragam Bersatu Melayani




Klaten, eBahana.com – Dihelatnya kembali HKPR yang sudah sangat dinanti pemuda remaja se-Klasis Klaten Timur menjadi sebuah suka cita besar bagi mereka yang rindu mengembangkan talenta di bidang musik! HKPR sendiri adalah Harmoni Kebersamaan Pemuda Remaja. Bentuk kegiatan dari HKPR Klasis Klaten Timur 2019 berupa Camp Kebersamaan dan Festival Musik Rohani (FESTMONI) dengan tema “Beragam Bersatu Melayani”. Menjadi pembicara dalam HKPR kali ini adalah Pendeta Wiwik dari GKJ Gumulan, juga sebagai perwakilan dari PWG.

HKPR 2019 yang dihelat pada tanggal 6-7 Juli lalu di lapangan SMK Kristen 4 Klaten diikuti oleh 13 gereja. Kemasan acara “camping” di alam terbuka membuka peluang bagi para peserta dan panitia saling membangun relasi keakraban dan menjalin kebersamaan. Apalagi ada FESTMONI yang selalu ditunggu para peserta HKPR!

Melalui FESTMONI ini juga para peserta bisa termotivasi menambah variasi iringan musik ibadah di gerejanya masing-masing. Dictionary Band menjadi pengisi acara dalam HKPR kali ini, serta melibatkan seluruh gereja para peserta. Tidak hanya festival musik yang membuat para peserta antusias, outbond (menggunakan jasa outbond eksternal) yang direncanakan dengan sangat matang pun juga sukses membuat peserta maupun panitia saling melebur bermain dan berdinamika.

“Mmm… aku sih emang dari awal suka banget ikut acara acara se-Klasis gitu, apalagi ada HKPR ini aku selalu nunggu-nunggu banget setiap 2 tahun sekali!! Dan mesti selalu ikut, harus hehehehe. Senang ya bisa kumpul bareng apalagi kemarin ada camping jadi tambah seru dan punya banyak teman dari gereja lain. Pokoknya HKPR tetep selalu ada, terus ditambah acara seru yang lebih banyak lagi, i’ll be waiting you HKPR 2021….!!!” ujar Andrea Winda, salah satu perserta dari GKJ Trucuk.

Sebagai gereja penghimpun, pemuda remaja GKJ Gumulan, GKJ Jonggrangan, & GKJ Trucuk mengaku membutuhkan waktu 3 bulan untuk mempersiapkan acara tersebut. Hambatan pun juga ditemui panitia, salah satunya adalah perubahan tempat karena terdapatnya salah koordinasi. Sampai jumpa dalam helatan HKPR 2021 mendatang! MK.

(dokumentasi: panitia HKPR 2019)



Leave a Reply