Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Hagioz Youth Adakan Modern Worship Experience Workshop bersama JPCC Worship




Yogyakarta, eBahana

Di dalam sebuah ibadah, musik mempunyai peranan penting, para pelayan di bidang musik pun perlu mengetahui bagaimana seharusnya menjadi pelayan Tuhan yang benar di hadapan Tuhan dan jemaat. Pentingnya sebuah pelayanan musik dalam ibadah di gereja menjadi faktor utama Hagioz Youth mengadakan workshop Modern Worship Experience yang dilayani oleh para pelayan dari JPCC Worship, Sabtu lalu (16/03/19).

Workshop ini dibagi menjadi 2 sesi yaitu kelas besar atau panel workshop dan kelas kecil (workshop per instrument). Ada 6 pilihan workshop sesi 2, ada kelas gitar dengan pemateri Yumir Muljadi, kelas bass dengan pemateri Ricky Sutanto, kelas drum dengan pemateri Samuel Gunawan, kelas keyboard dengan pemateri Andriyanto, kelas vocal dengan pemateri Violyint Venestia, dan kelas sound engineer dengan pemateri Iris Jonathan.

Ratusan pemuda yang berpelayanan dalam bidang musik, datang dan memadati gedung GPdI Hagios Family Jalan Sosrowijayan No. 80, Sosromenduran, Yogyakarta. Mereka tidak hanya berasal dari Yogyakarta, namun juga ada yang berasal dari Klaten, Surabaya, dan Jakarta.

Dalam sesi sharing dipimpin oleh Vio, yang memaparkan apa saja-saja value-value yang diterapkan di JPCC Worship. “Why we do what we do, di JPCC sendiri ada value-value yang ditanamkan pemimpin ke dalam diri para pelayan musik. Pertama, spirit life, dalam pelayanan dipimpin oleh Roh Kudus, bukan alasan pribadi. Kedua, excellent, memberikan lebih dari yang seharusnya atau yang diharapkan. Ketiga, relevant, menjalankan nilai-nilai Alkitab tetapi tetap sejalan dengan keadaan masa kini. Keempat, mature, mendahulukan kepentingan orang lain daripada kepentingan pribadi. Kelima, honouring, menghormati Tuhan juga terhadap teman-teman pelayanan,” ungkapnya.

Peserta yang hadir sangat antusias dalam setiap sesinya, banyak yang mengajukan pertanyaan seputar musik dan pelayanan kepada tim dari JPCC, baik dalam sesi kelas besar maupun sesi kelas per instrumen. Yas



Leave a Reply