Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

GEREJA DI MANA JEMAATMU ?




eBahana.com – Gereja merupakan satu-satunya institusi di dunia yang terhubung langsung dengan surga (Mat. 16:18–19). Tuhan mendirikan gereja didunia tentu punya maksud dan tujuan yang besar atas kehidupan umatnya. Apa pun yang terjadi di dunia ini, gereja memegang peran penting karena gereja adalah Tubuh-Nya. Oleh karena itu, Dia mempersiapkan gereja-
Nya dan orang percaya agar berfungsi dan menjadi solusi terhadap semua peristiwa. Jika berjalan sesuai dengan pola Kerajaan Surga, gereja akan menjadi sumber solusi. Sebagai sumber solusi, gereja akan menjadi tempat berkumpulnya umat.

Akan tetapi, realitasnya dari masa ke masa gereja semakin ditinggalkan jemaatnya. Di Eropa, gereja yang megah memesona yang dulunya sangat dikagumi oleh orang percaya kini kosong dan dialihfungsikan. Pada 2002, seorang sosiolog bernama Steve Bruce, dalam bukunya God is Dead-Secularization in the West, mengungkapkan prediksi para ahli dan pengamat Inggris bahwa gereja-gereja di seluruh Inggris serta negara Eropa akan menuju kepunahannya atas krisis iman Kristen yang mendalam di Eropa pada 2040. Gereja-gereja yang bertebaran di seluruh negeri Barat terpaksa tutup karena ditinggalkan oleh para jemaatnya yang dahulu sangat setia dan loyal untuk gereja.

Mari simak bersama wawancara eksklusif Bahana dengan Pamela Bowie beberapa waktu lalu di Bahana Magazine Volume 355.  Untuk pemesanan dapat menghubungi Admin via WhatsApp +62-813-2771-3987 (Yemima).



Leave a Reply