Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan Universitas Victory Sorong, Rayakan Natal Bersama Anak-anak Rumah Baca Egad Kota Sorong




Sorong Papua, eBahana

(Catatan: Joanny F. M. Pesulima-Jurnalis Freelance)

Fakultas Keguruan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Victory Sorong (Unvic) merayakan Natal bersama anak-anak Rumah Baca Egad, di Taman Baca EGAD, Jalan Pendidikan, Kilo Delapan, Kota Sorong (10/12/19). Koordinator acara dan pembawa Firman Pdt. Natasya V. Leuwol, S.Si., M.Si, kepada eBahana¬†via selulernya mengatakan kalau kegiatan ini mengangkat tema “Hiduplah sebagai Sahabat bagi Semua Orang (Yohanes 15:14-15)”, dan tujuannya supaya semua yang ada di FKIP Unvic ini bisa memaknai kelahiran Yesus di dalam kehidupan sebagai sahabat bagi semua orang, lewat kebersamaan dengan turut dalam peningkatan pendidikan bagi anak-anak di Kota Sorong.

“Rangkaian acara natal saat itu adalah puji-pujian, vocal group, spontanitas Natal dengan judul kelahiran Tuhan Yesus Kristus,” jelasnya. Lewat refleksi firman yang disampaikan olehnya itu mengarah ke tokoh Yesus yang lahir untuk menyelamatkan umat manusia dari dosa. “Tuhan Yesus ada dan sudah selamatkan kita umatnya, oleh karena itu harus kita siapkan kehidupan kita agar menjadi lebih baik, saling mengasihi satu dengan yang lain,” imbuhnya.

Dikatakan pula, anak-anak dan mahasiswa khususnya sangat menikmati acara perayaan natal di taman Baca EGAD, karena ini adalah natal pertama bagi mereka setelah dibukanya taman baca EGAD, 05 Oktober 2019. “Ada beberapa anak, yang harus berjalan jauh sampai di taman baca EGAD, tapi tetap semangat dan bersukacita, mereka sangat senang karena mendapat perlengkapan belajar lewat buku-buku, dan lainnya, mereka berharap di tahun depan jangan hanya natal, tetapi pada kegiatan-kegiatan lain mereka juga boleh dilibatkan,” ungkapnya.

Ditambahkan Leuwol, pihak fakultas, melakukan ini sebagai wujud kepedulian antar sesama, dengan harapan, diberi kesehatan dan kekuatan yang baik, agar dapat terus menjadi sahabat dan terus dapat berbagi, demi peningkatan mutu pendidikan kedepan.

Acara ditutup dengan kesan dan pesan natal oleh Dekan Fakultas Ilmu Komputer, Sherly Gaspers, S.Pd., M.Pd, dan pendiri Rumah Baca EGAD, Ansri Nauw, pemberian bingkisan Natal berupa buku-buku cerita, alat tulis menulis, buku tulis dan alkitab diberikan secara simbolis kepada pendiri Rumah Baca EGAD oleh
Kepala Biro Kemahasiswaan, Pdt. Natasya V. Leuwol, S.Si., M.Si, Dekan Fakultas Ilmu Komputer Sherly Gaspers, S.Pd., M.Pd, ketua Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris, Jola Lulu Uktolseja, S.Pd., M.Pd dan foto bersama. (JFMP)



Leave a Reply