Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Fakultas Ilmu Komputer Universitas Victory Sorong Rayakan Natal Bersama Panti Asuhan Bukit Hermon Sorong




Sorong Papua, eBahana

(Catatan: Joanny F. M. Pesulima-Jurnalis Freelance)

Fakultas Ilmu Komputer, Sorong merayakan Natal bersama anak-anak Panti Asuhan Bukit Hermon Kota Sorong-Papua (09/12/19). Pdt. Natasya V. Leuwol, S.Si., M.S, selaku koordinator kegiatan Natal sekaligus pembawa firman kepada eBahana via selulernya mengatakan bahwa Perayaan Natal Fakultas Ilmu Komputer bersama Anak-anak Panti Asuhan Bukit Hermon, Kota Sorong ini berlangsung di bawah sorotan tema “Hiduplah sebagai Sahabat Bagi Semua Orang (Yohanes 15:14-15)” dengan subtema “Melalui Perayaan Natal Kristus, Fakultas Ilmu Komputer semakin memupuk kebersamaan dalam hidup sebagai sahabat bagi semua orang.”

“Natal yang kami lakukan ini bertujuan agar keluarga besar Fakultas Ilmu Komputer, Universitas Victory Sorong dapat memaknai kelahiran Yesus di dalam kehidupan sebagai sahabat bagi semua orang, lewat kebersamaan dengan turut berbagi kasih dan membantu sesama sebagai wujud kepedulian antar umat manusia, khususnya bersama-sama anak-anak panti asuhan di Bukit Hermon, Kota Sorong,” paparnya. Dikatakan kalau panti asuhan yang beralamat di Jalan Pendidikan, Kilo Delapan Kota Sorong ini, menjadi bagian dari salah satu tempat yang digunakan untuk berbagi di hari Natal saat ini.

Acara yang dirangkaikan, lanjut Leuwol, berupa puji-pujian, vocal group, spontanitas natal dengan judul sahabat, dan refleksi Firman yang dibawakan oleh dirinya sendiri, dengan makna Yesus adalah sahabat sejati, dalam artian sahabat tidak mencari keuntungan sendiri, sahabat tidak saling menjual, namun saling mendukung. “Sahabat mampu menjembatani yang rusak menjadi bermakna dan sahabat karib lebih dekat dari pada sekedar saudara kandung,” ujarnya.

Acara Natal diakhiri dengan acara ramah tamah bersama Santa Claus, pesan dan kesan Natal oleh ketua Program Studi, Sistem Informasi, Fakultas Ilmu Komputer, Tirsa Ninia Lina, S.Kom., M.Cs, dan perwakilan Panti Asuhan Maria Sarobi, juga pemberian bingkisan Natal berupa natura dan pakaian layak pakai secara simbolis oleh Dekan Fakultas Ilmu Komputer Melda Agnes Manuhuttu, S.Kom., M.Cs, kepada pimpinan Panti Asuhan Bukit Hermon, dan foto bersama. “Kegiatan ini merupakan agenda tahunan, yang sudah 3┬ákali dilakukan, di setiap hari besar keagamaan baik Kristen maupun Islam, sehingga kebersamaan juga dirasakan oleh anak-anak di panti asuhan, menyambut hari besar,” demikian kata Leuwol. (JFMP)



Leave a Reply