Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Crisis Center Gereja Toraja Serahkan APD ke 4 Rumah Sakit dan 10 Puskesmas di Toraja Utara




Toraja, eBahana

Crisis Centre Gereja Toraja menyerahkan stok bantuan Alat Pelindung Diri (APD) kepada Satgas Covid-19 Pemkab Toraja Utara. Diterima langsung Bupati Kalatiku Paembonan setelah rapat evaluasi di kompleks perkantoran gabungan dinas di Kecamatan Tondon, Kabupaten Toraja Utara, Sulsel, Senin (13/04/20) siang. Sejumlah paket APD diserahkan Crisis Center Gereja Toraja dari Badan Pekerja Sinode (BPS) diperuntukkan bagi tenaga medis dan relawan di rumah sakit maupun Puskesmas.

Donasi dikumpulkan BPS Gereja Toraja adalah bantuan yang dikumpulkan dari para donatur turut menyumbangkan APD ke petugas kesehatan yang sangat membutuhkan. Ketua BPS Gereja Toraja, Pdt Musa Salusu mewakili penyerahan menyampaikan alat-alat APD berupa masker, kacamata dan lainnya lengkap diserahkan kepada pemerintah daerah dalam menangani pasien Covid-19.

Lanjut Pdt. Musa, termasuk tenaga medis di seluruh rumah sakit yang ada di Toraja Utara, termasuk juga diberikan ke RS Fatima di Makale.

Sementara Ketua I BPS Gereja Toraja, Pdt. Alfred Anggui menyampaikan pihaknya memberikan bukti jika bersama donatur sangat peduli atas keberadaan tenaga medis dan kesehatan yang cukup mudah terselesaikan dalam waktu singkat.

Bupati Kalatiku Paembonan setelah menerima bantuan dari BPS Gereja Toraja memberi apresiasi karena mendapat komunikasi hingga luar daerah sehingga bisa mengumpulkan donasi berbagai macam APD.

Jumlah APD lengkap keseluruhan akan diserahkan totalnya 1.500 pasang serta masker medis sebanyak 10.500 lembar, separuhnya telah dibagikan ke 10 Puskesmas denga rincian 100 pcs masker bedah, 100 pasang Gloves, Google 2 pcs, Hazmat 2 pcs dan Faceshield 2 pcs. Diprioritaskan di 10 Puskesmas yang tinggi tingkat ODP maupun ODR dan juga dibagikan ke empat rumah sakit serta Satgas Covid-19 Pemkab Tana Toraja menerima 1.050 pcs masker bedah dan akan berlanjut pembagian di puskesmas lainnya. Turut hadir Dirut RS Elim Rantepao dr Hendrik Sarangga, Wadirut dr Adrian B Wijaya, Satgas Covid-19 Pemkab Toraja Utara Rede Roni Bare dan Kadis Kesehatan Elizabeth R Zakaria serta peserta rapat evaluasi penanganan Covid-19.

Sumber: TribunToraja.com



Leave a Reply