Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Cornerstone Singers Pentas di GKLI Layur




Jakarta, eBahana

Cornerstone Singers adalah nama sebuah kelompok vocal bentukan Ps. Chanson Lau, seorang hamba Tuhan yang melayani di Cornerstone Evangelical Baptist Church (CEBC), Sanfransisco, USA. Sejak didirikan pada tahun 1979, Cornerstone Singers telah pentas di banyak gereja lokal di berbagai negara. Kunjungan perdana mereka ke Indonesia terjadi pada tahun 1989. Saat itu mereka pentas di Medan, Jakarta, Surabaya, dan Bandung. Sedangkan kunjungan keduanya tahun 2014. Tahun ini mereka kembali melakukan pementasan di Indonesia. Salah satunya di GKI Layur, Jakarta Timur, pada tanggal 9 Juli 2019 yang lalu.

Pada pementasan di GKI Layur, Cornerstone Singers membawakan enam lagu, membagikan sebuah renungan firman Tuhan, kesaksian hidup dari salah satu anggotanya, serta drama musical ala Broadway. David Hall yang malam itu membagikan kesaksian hidupnya mengungkapkan bahwa dirinya dulu tidak peduli dengan agama. Tidka heran kalau hidupnya mudah terombang-ambing oleh masalah dan keadaan. Sampai pada suatu kali, mantan anggota militer USA yang pernah ditugaskan ke Timur Tengah ini terpaksa minta tolong pada Tuhan karena diperhadapkan pada situasi sulit. Ia terancam tidak bisa memenuhi janjinya untuk mendampingi istrinya bersalin. Namun Tuhan memberikan pertolongan sehingga ia bisa memenuhi janjinya. David mengatakan bahwa setelah kejadian itu, ia disadarkan betapa Tuhan sangat mengasihinya. Sejak itu, ia mengalami banyak pengalaman bersama Tuhan. Maka ia kemudian mendedikasikan sebagian waktunya untuk melayani pekerjaan Tuhan.

Pdt. Saumiman Saud, pendeta dari CEBC yang mendampingi Cornerstone Singers, mengatakan bahwa rombongan yang datang kali ini berjumlah sepuluh orang. Mereka adalah Sophia Wong, Winnie Chan, Winston Chow, Lisa Gaffney, James Hall, Katherine Hall, Jessica Rahel, Michael Sanders, Kayla Tam, dan Eric Tso. Meski berasal dari latar belakang profesi dan usia yang berlainan, semuanya berkomitmen untuk memberikan yang terbaik untuk melayani Tuhan. Bahkan dalam kunjungan kali ini, mereka menanggung sendiri seluruh biaya yang diperlukan.

Selain di GKI Layur, Cornerstoen Singers juga melakukan pementasan di GKA ELyon di Pregolan Bunder Surabaya (3 Juli 2019), GKA Gloria di Mulyorejo, Surabaya (4 Juli 2019), GKI Makassar Samiun, Ujung Pandang (5 Juli 2019), GKKA Dr. Wahidin Sudiro Husodo, Ujung Pandang (7 Juli 2019), GKI Jembatan Besi, Jakarta (10 Juli 2019), GKKK Peta, Bandung (12 Juli 2019), GKKK APL Tower, Jakarta (13 Juli 2019), dan GKY Boulevard Kelapa Gading, Jakarta (14 Juli 2019). Robby



Leave a Reply