Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Bulan Musik GKI Cikarang




Bekasi, eBahana

“Begitu pentingnya musik dalam gereja, sehingga Martin Luther, seorang tokoh gereja protestan era reformasi menyatakan bahwa gereja yang baik adalah gereja yang bernyanyi. Musik gereja dan nyanyian jemaat menjadi salah satu alat untuk mengantarkan umat menyadari tugasnya sebagai orang beriman dalam tiga hal yaitu koinonia, marturia dan diakonia”.

Demikian sepenggal sambutan pada pembukaan “Bulan Musik GKI Cikarang 2019” yang disampaikan oleh Vivarini Hendwiana selaku sekretaris panitia pada Kebaktian Umum (4/8/2019).

Program kegiatan bulan musik seperti ini adalah program rutin yang dilaksanakan di GKI Cikarang setiap bulan Agustus. Adapun yang menjadi tema bulan musik tahun ini adalah “Gereja yang Bermusik dan Bernyanyi untuk Menjadi Berkat”.

Secara garis besar, kegiatan bulan musik tahun ini dibagi atas dua bagian. Kegiatan mingguan pada saat Kebaktian Umum (KU1, KU2 dan KU3) serta kegiatan puncak perayaan yaitu malam puji-pujian.

Selama bulan musik ini, kegiataan ibadah akan diiringi oleh musik daerah dan modern yang dimiliki oleh GKI Cikarang. Atau secara berurutan, ibadah setiap minggu akan diiringi oleh beberapa alat musik seperti keroncong (4/8/2019), kolintang (11/8/2019), piano (17/8/2019), perpaduan gitar-angklung-akustik (18/8/2019) dan piano (25/8/2019).

Sementara untuk kegiatan puncak malam puji-pujian, akan diadakan di Auditorium Sekolah BPK Penabur Jababeka, Sabtu (31/8/2019) pukul 16.00 WIB dengan tema “I Will Glorify His Name”. Melalui Malam puji-pujian ini jemaat GKI Cikarang diajak untuk ambil bagian sebagai ucapan syukur untuk kasih dan anugerah Tuhan kepada GKI Cikarang sehingga jemaatnya tumbuh dan berkembang hingga saat ini. Dan pada puncak kegiatan ini, pujian akan dimeriahkan oleh bintang tamu, Harvey Malaihollo (artis nasional).

Pada akhirnya, kegiatan bulan musik yang diketuai oleh Marolop Hutagalung ini, diharapkan dapat memberikan penyegaran pada suasana ibadah yang kreatif dan semarak, namun tetap sesuai dengan koridor liturgi GKI. Sementara untuk jangka panjang, melalui bulan musik ini, akan banyak jemaat yang terpanggil untuk melayani Tuhan melalui pelayanan musik di GKI Cikarang.

(Penulis: Thurneysen Simanjuntak, warga GKI Cikarang)



Leave a Reply