Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Bulan Keluarga GKJ Manisrenggo




Klaten, eBahana

Bulan oktober 2019 Gereja Kristen Jawa Manisrenggo mengadakan bulan keluarga. Kegiatan itu dibuka pada hari Minggu tanggal 6 oktober 2019 dengan perjamuan kudus baik di gereja pusat maupun di gereja gereja cabang.

Bulan keluarga tahun 2019 diberi thema: “Bertolaklah ketempat yang lebih dalam” Judul itu diambil dari Injil Lukas 5:4. Ibadah keluarga tanggal 13,20 dan 27 oktober 2019 bertema keluarga. Seluruh rangkaian bulan keluarga  Gereja  Kristen Jawa Manisrenggo akan ditutup pada tanggal 6 november 2019 baik di pusat maupun cabang dan di komisi komisi di dalam gereja tersebut.

Setiap pertemuan pertemuan dan persekutuan doa bulan keluarga diadakan persembahan (kolekte) untuk mendukung pengadaan materi pendalaman Alkitab. Menurut keterangan dari anggota majelis Gereja Kristen Manisrenggo cabang Remeng, bahwa keluarga adalah tempat yang tidak tergantikan bagi setiap pribadi untuk menumbuhkan kehidupan. Sebab keluarga keluarga kristen akan mengalami tantangan dari zaman ke zaman. Anggota majelis yang lainya purwono menambahkan bahwa tangan keluarga adalah individualisme, hedonisme, konsumerisme dan sekulerisme adalah pesan yang berat bagi keluarga. Itulah arti pentingnya mengapa perlu adanya bulan keluarga pungkasnya. Markus Sulag



Leave a Reply