Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Black Hole Salah Satu Perwujudan Akhir Zaman dan Strategi dalam Menyiapkan Generasi




eBahana.com – Minggu ini dunia diramaikan dengan penemuan bersejarah oleh tim astronom dengan gambar pertama lubang hitam-nya Einstein. Bukan tanpa alasan hal ini menjadi ramai dan bahan perbicangan, pasalnya lubang hitam dialam semesta yang ditemukan pada hari rabu (10/04) yang lalu sudah menjadi teori dari Albert Einstein sendiri sekitar satu abad yang lalu.

Para ilmuwan yang tergabung dalam event Horizon Telescope (EHT) menggelar konferensi pers serentak untuk menunjukkan kepada dunia sebuah temuan bersejarah dalam sains dengan memaparkan foto pertama Lubang Hitam (Black Hole) dan bayangannya. Tidak tanggung-tanggung ilmuwan-ilmuwan dibelahan dunia yang lain selain negara Belgia ikut serta dalam menyampaikan kebenaran sains tersebut. Enam konferensi pers digelar secara silmultan di Santiago Chile, Shanghai China, Tokyo Jepang, Taipei dan Washington, D.C.

Lubang hitam ini berada 55 juta tahun cahaya dari bumi dan memiliki massa 6,5 milliar kali matahari. Lubang hitam adalah objek eksotik dalam alam semesta memiliki potensi gravitasi diri yang teramat besar sehinnga menyebabkan apapun yang berada terlalu dekat dengannya tak akan lepas dari tarikan gravitasinya. Hal itu juga yang menyebabkan tidak ada cahaya yang keluar maupun terpantul dari dalam karena potensi gravitasi yang begitu besar.

Lalu apa yang menjadi relevansi dari kejadian yang menjadi perbincangan saat ini dengan kita sebagai orang kristen ? Menarik untuk kita bahas dan pelajari bersama. Saya ketika mendapatkan berita tersebut dari grup what’saap langsung memeriksa kebenaraanya dan teringat akan sebuah khotbah beberapa bulan yang lalu disebuah ibadah yang bersigungan dengan black hole (Lubang Hitam).

Minggu pagi, 24 Februari 2019 ada beberapa kendala yang membuat saya tidak berangkat beribadah pada pagi itu yang mengakibatkan saya harus menunggu sore untuk bisa beribadah. Menjelang sore hari terlihat langit mendung dan sudah datang gerimis. Niat untuk pergi ke gereja untuk beribadah mulai urung. Namun ada dorongan yang begitu sangat kuat untuk harus pergi ke gereja sore itu. Puji Tuhan, Tuhan menunjukkan jalan dengan adanya pemberitahuan di grup what’s app bahwa ada himbauan untuk gereja di GBI Rayon 13 Bengkulu karena ada pesan-pesan khusus yang akan disampaikan oleh Pdt. Daniel Panji mengenai akhir zaman saat ini. Dan disediakan angkutan umum untuk berangkat ke gereja. Singkat cerita walaupun hujan sudah datang namun kami sampai dan memulai ibadah sore itu.

Lalu masuk pada khotbah yang disampaikan oleh Pdt. Daniel Panji membuka beberapa ayat Alkitab dari Daniel dan Zakaria dengan tema Last Hour.

Adapapun ringkasan dari khotbahnya adalah

Conseil Européene pour la Recherche Nucléaire (CERN)  adalah lembaga internasional yang mengoperasikan mesin akselator dan tumpukan partikel terbesar didunia. Tujuan dari CERN yaitu untuk membuka portal ruang waktu dan membuka lubang hitam ( black hole) tumbukan partikel akan merobek

kesinambungan ruang dan waktu dan membuka miniatur lubang hitam (Black Hole) lubang cacing mikroskopis. Menara babel merupakan menara yang ujungnya sampai ketahta Allah membangun pintu gerbang kedimensi lain, babel dalam bahasa lain Akkadian ‘bab-ilu’ artinya “pintu gerbang Allah” mencari “ Partikel Tuhan”. Sedangkan kompleks large hadron collidor merupakan terletak di sains Genis Pouillu pada zaman romawi disebut Appolliacum kota dan kuil yang dipersembahkan kepada dewa Appolyon (Artinya penghacur) malaikat jurang maut dalam wahyu 9 :11. Dan raja yang memerintah mereka ialah malaikat jurang maut; namanya dalam bahasa ibrani ialah Abadon dan dalam bahasa Yunani ialah Apolion. Sistem Babilon (Politik & Agama) perlawanan kepada Tuhan : Humanisme, Manterialisme, Babilonisme.

Pada akhir zaman ditandai juga dengan tecnology exponetial growing, yaitu :

  1. Artificial inteligence : Kecerdasan buatan yang mengakibatkan 2 milyar pengguran di tahun 2030. Kecerdasan buatan atau kecerdasan yang ditambahkan kepada suatu sistem yang bisa diatur dalam konteks ilmiah atau intelegansi yang bisa diatur atau itelegansi Artifisial diidentifikasi sebagai kecerdasan entitas ilmiah.
  2. Big data Analytics (integrated): teknologi management data
  3. Robotic : Robotika adalah salah satu cabang teknologi yang berhubungan dengan desain, kontruksi, operasi disposisi struktural, pembuatan dan aplikasi dari robot.

Block chain : Tren baru untuk desentrasilisasi dan memeprcepat ekonomi sharing. Block chain, adalah sebuah

  1. buku besar yang dapat diakses oleh publik. Kita juga akan memasuki yang namanya zaman VUCA. Zaman VUCA singkatan dari Volatility, Uncertainty, Complexity, Ambiguity.

Volatility : Kurangnya prediktabilitas terhadap isu dan peristiwa yang terjadi

Uncertainty : Kurangnya prediktabilitas terhadap isu dan peristiwa yang terjadi

Complexity :  ancaman, gannguan dan kekacuan yang mengelilingi setiap organisasi

Ambiguity  : didefinisikan sebagai beban berat realitas dan makna yang berbaur.

Strategi dalam mempersiapkan generasi :

  1. Critical Thinking Skill : Memahami tren perubahan tanpa panik
  2. Creativity : Kreativitas
  3. Socially Connected : tape in to the right community
  4. Accountability : Pentingnya hikmat Tuhan dizaman akhir ini untuk menghadapi kemajuan dan perubahan yang sedang terjadi. Wahyu 9 : 14 dan Lukas 10 : 19 menggambarkan bahwah peran dunia yang ketiga akan memakai kegelapan. Firman Tuhan mengatakan yang kudus semakin kudus dan yang jahat akan semakin jahat.

Iluminate adalah organisasi maupun individu yang akan dipakai Lucifer. Tuhan menyuruh kita tinggal dibumi menjadi garam dan terang. Efesus 5 : 16 dan pergunakanlah waktu yang ada, karena hari-hari ini adalah jahat. Yedija Manullang



Leave a Reply