Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Banyaknya Penembakan oleh Polisi pada Kulit Hitam Pancing Kemarahan Gereja AS




Amerika Serikat, eBahana.com Dewan Gereja Nasional Amerika Serikat mengeluarkan pernyataan yang mengungkapkan kemarahan atas lebih banyak lagi penembakan oleh polisi terhadap pria kulit hitam.

Jacob Blake III ditembak oleh Kenosha, polisi Wisconsin pada 23 Agustus. Bukti video tampaknya menunjukkan dengan jelas bahwa Blake tidak bersenjata dan berjalan menjauh dari petugas polisi kulit putih ketika dia ditembak beberapa kali dari belakang dalam jarak dekat di depan ketiga anaknya yang masih kecil.

Trayford Pellerin ditembak oleh polisi di Lafayette, Los Angeles pada 22 Agustus. Berita tentang peristiwa tragis ini mengecilkan hati dan membuat banyak pihak bertanya, kapan itu akan berakhir.

“Kami lelah, tetapi tidak terlalu lelah untuk terus bekerja demi perubahan dan memperjuangkan keadilan.”

Teks tersebut juga menekankan perlunya reformasi kepolisian dan peningkatan pelatihan deeskalasi.

“Agar ketidakadilan ini tidak terus berlanjut setelah berbulan-bulan protes keras menyusul kematian George Floyd, Breonna Taylor dan Ahmaud Arbery serta terlalu banyak lainnya, merupakan indikasi seberapa dalam rusaknya sistem kita, dan seberapa banyak pekerjaan yang harus dilakukan untuk mengakhiri rasisme, supremasi kulit putih, dan prasangka bawah sadar,” kata pernyataan itu.

“Dan, kami berdoa agar bangsa kami sembuh dan bergerak cepat dan tegas menuju keadilan.”

Sumber: http://www.satuharapan.com/



Leave a Reply