Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

200 Mahasiswa Baru UKSW Turut Amankan Lalu Lintas Salatiga




Salatiga, eBahana

Sejak Senin (02/09/19) lalu, mahasiswa baru (maba) Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) turut mendampingi anggota polisi Satlantas Salatiga yang berjaga untuk mengatur lalu lintas pada jam masuk sekolah dan kantor. Kegiatan ini merupakan program Pengabdian Masyarakat sebagai bagian dari Orientasi Mahasiswa Baru (OMB) 2019.

Dijelaskan koordinator kegiatan pengabdian masyarakat OMB UKSW, Giner Maslebu, S.Pd., S.Si., M.Si., maba melakukan pengamanan arus lalu lintas di sejumlah titik seperti Pertigaan Blotongan, depan SD negeri Blotongan, depan SD Sidorejo Lor, depan SMP Pangudi Luhur, Depan Mako Lantas, JPO Kauman, Perempatan Penjara, serta Pertigaan Sayangan.

Sumber : https://www.uksw.edu

Beri Arahan

Adapun materi yang diberikan meliputi 12 gerakan pengaturan lalu lintas, safety riding serta berbagai aturan dalam berlalu lintas baik berupa teori maupun praktek. Dijelaskan Giner, tujuan utama pengmas pengaturan lalu lintas adalah untuk membangun kesadaran maba tentang tertib berlalu lintas. Para maba juga dapat melihat sejauh mana tingkat kesadaran masyarakat Salatiga tentang tertib berlalu lintas saat mereka terjun langsung ke lapangan.

Pengmas Lainnya

Rangkaian kegiatan pengmas dalam rangka OMB UKSW masih akan terus digelar hingga 21 September 2019 mendatang. Pada Sabtu (14/09/19) akan diadakan Karnaval OMB sebagai ajang kulonuwun mahasiswa baru ke masyarakat Salatiga. Pagelaran Seni Budaya Indonesia untuk mempertegas eksistensi UKSW sebagai miniatur Indonesia di tengah kota Salatiga yang majemuk akan digelar pada 14-16 September 2019 bertempat di halaman kantor Pemkot Salatiga. Agenda lainnya yaitu bersih-bersih lingkungan yang bertepatan dengan World CleanUp Day pada Sabtu (21/09/19) dengan menggandeng Dinas Lingkungan Hidup Kota Salatiga.

Sumber: http://uksw.edu



Leave a Reply