Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

PROSTAT




eBahana.com – Prostat adalah kelenjar pada sistem reproduksi pria yang membungkus saluran kemih (uretra). Kelenjar prostat berfungsi mengeluarkan cairan yang menyuburkan dan melindungi sperma. Ukuran prostat normalnya sebesar biji kenari dan akan semakin besar seiring bertambahnya usia.

Baca juga Penyebab Penyakit Prostat

Jika prostat terlalu besar atau mengalami masalah, maka dapat menimbulkan gangguan kesehatan. Prostat terletak di bagian dasar kandung kemih. Kelenjar ini merupakan bagian dari sistem reproduksi dan posisinya mengelilingi saluran yang membawa urine dari kandung kemih ke penis.

Prostat juga berfungsi sebagai penghasil semen, yaitu cairan yang dikeluarkan bersama sperma saat ejakulasi.
Jika ukuran prostat terlalu besar, maka ada gangguan kesehatan yang anda alami dan sering disebut juga sebagai penyakit prostat. Penyakit prostat pun ada bermacam-macam, mulai dari pembengkakan, peradangan hingga kanker prostat.

Baca juga Cara Mencegah Penyakit Prostat pada Pria

Tentu saja jika anda mengalami penyakit prostat ini bisa berbahaya apabila tidak segera mendapat penanganan. Bahaya dari penyakit prostat yang anda derita pun bisa berakibat fatal. Karena bisa jadi anda akan mengalami kelumpuhan pada tubuh bagian bawah.

Untuk itu, sebelum anda terkena penyakit prostat yang cukup berbahaya, ada baiknya jika anda mengetahui penyebab dan juga bahaya yang bisa ditimbulkan dari penyakit prostat.

Sumber: alodokter, doktersehat