Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Pak Tua dan Rumah Kastil

Score

The Good
The Bad



     

    Ilustrasi – Photo: @de5ol

     

    eBahana.com – Di rumah besar dengan arsitektur kastil itu, tinggallah seorang kakek tua pemilik rumah tua itu. Kakek tua itu bernama Paul, warga sekitar rumah besar itu memanggil Kakek Paul, tinggal bersama asistennya bernama Andre.

    Sudah lama kakek Paul tinggal di rumah kastil itu, rumah peninggalan leluhurnya. Namun anak-anak kakek Paul, tidak tinggal bersama. Mereka merantau keluar kota untuk menjalankan bisnis masing-masing dan mereka baru ada pada saat Natal, untuk merayakan Natal bersama Kakek Paul.

    Kakek Paul sangat dermawan dan memiliki supermarket terbesar di kota kami. Sehingga setiap bulan selalu membagikan bingkisan makanan dan minuman ke panti asuhan maupun panti jompo. Pembagian bingkisan tersebut dari hasil penjualan di supermaket milik kakek Paul.

    Pernah suatu sore, aku melewati rumah kakek Paul, dan aku pun dipanggilnya.

    Ben, mampir dulu ke rumah Kakek.. Minum susu coklat hangat ini, “seru kakek Paul dari rumahnya.

    Wah, susu coklat hangat, “Pikirku.. mantap ini… Susu coklat kesukaanku.. Aku pun bergegas ke rumah kakek Paul.

    Andre, tolong tuangkan susu coklat untuk Ben.. Baik…, Kek… Minum Ben, mumpung hangat.. Iya, Kek.. sambil menikmati susu coklat. Nikmat banget, “ dalam benakku..

    Ben…

    Iya, Kek…

    Besok, sepulang sekolah, kakek mau ajak kamu untuk temanin kakek, mengantar bingkisan ke panti asuhan dekat sekolahanmu itu?

    Oh, Mau…, Kek…

    Ok, kalau gitu, setelah pulang sekolah, kakek jemput kamu ke sekolah, nanti kita sama-sama ke panti asuhan itu.

    Siap, Kek…

    Siang setelah pulang sekolah, kakek Paul sudah menunggu di depan gerbang sekolah. Aku pun bergegas menghampiri kakek Paul, lalu kami naik mobil mercy seri lawas, mobil kesayangan kakek Paul semasa masih muda bersama nenek Sinta. Terkadang Kakek Paul selalu termenung dan mengingat kemesraan semasa nenek Sinta masih hidup. Itu yang selalu kakek cerita, jika aku mampir tempat kakek Paul.

    Ben,

    Iya, Kek…

    Kakek ajak kamu ke panti asuhan ini biar kamu peduli dan berbagi kasih kepada anak-anak panti asuhan ini yang masih sebaya dengan kamu.

    Terima kasih, Kek. Sudah mengajak Ben untuk belajar peduli dan mengasihi teman-teman di panti asuhan ini.

    -hantustommy-

    Cerita Pendek diatas telah dipublikasikan di kompasiana.com/hantustommy  pada 25 Agustus 2016 dapat di klik di sini.



    Leave a Reply