Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Indonesia Memerlukan Pemimpin Benar, Visioner dan Berkarakter




Written by Ludovicus Mardiyono

 

Sekelompok kambing yang dipimpin oleh seekor singa sanggup mengalahkan sekelompok singa yang dipimpin oleh seekor kambing. Pemimpin sebuah organisasi atau Negara sangat menentukan apakah Negara tersebut akan maju atau akan hancur.

Singa bukanlah binatang terbesar di hutan belantara, gajah lebih besar daripada singa. Singa juga bukan binatang tercerdik, ular lebih cerdik, Singa bukan binatang yang paling cepat larinya, cheetah jauh lebih cepat dari singa. Namun demikian singa tetaplah binatang yang menyandang sebagai raja hutan, mengapa? Itu semua karena karakter.

Ketika singa melihat seekor gajah, dia tidak sedang melihat binatang yang besar, tapi dia melihat makanan lezat dan ada keyakinan kuat bahwa dia pasti sanggup memakannya. Singa selalu memandang dirinya sebagai raja hutan yang sanggup menaklukan semua binatang di rimba belantara. Singa memiliki karakter pemenang.

Sumber : https://www.dakwatuna.com/wp-content/uploads/2016/02/ilustrasi-pemimpin-dan-dipimpin.jpg

Bagaimana dengan Manusia?

Ketika Tuhan menciptakan manusia, hal pertama dan utama yang diberikan kepada manusia adalah gambar (imgae)  Tuhan. Gambar berbicara tentang karakter. Tuhan memberikan karakter-Nya kepada manusia yang memungkinkan manusia bias berfungsi seperti Tuhan (likeness atau rupa). Mengapa banyak manusia gagal? Karena mereka gagal untuk memahami siapa dirinya yang senarnya, mereka hidup di bawah standard yang Tuhan tetapkan sejak semula.

Jika sebuah Negara ingin berhasil, maka pertama-tama Negara itu harus dipimpin oleh pribadi yang benar, yaitu seorang yang mengerti siapa dirinya seperti yang Tuhan tetapkan sejak semula. Orang-orang yang berdiri tepat seperti yang Tuhan mau, orang-orang yang hidup menurut hukum-hukum Kerajaan Allah. Selain benar, hal kedua adalah kita butuhpribadi yang mengerti bahwa masa depan yang Tuhan sediakan adalah masa depan yang penuh pengharapan dan kemenangan. Orang-orang yang mengerti bahwa Indonesia pasti menjadi Negara yang besar yang disegani oleh Negara-negara lain. Dan yang ketiga, kita butuh pribadi yang berkarakter, orang-orang yang bias merespon dengan benar, orang-orang yang berani matiuntuk visi yang dari Tuhan.

 

Pemimpin Untuk Indonesia

Pemilihan umum untuk memilih pemimpin Indonesia akan segera tiba. Ini saat yang paling baik bagi gereja Tuhan untuk memilih pemimpin yang benar, visioner dan berkarakter. Jangan biarkan Negara kita dipimpin oleh orang-orang rakus, tamak dan hanya memikirkan diri sendiri dan yang hidup memburu kekayaan untuk dirinya sendiri. Orang-orang yang kejam bukanlah pemimpin, jangan sampai Indoneesia jatuh di tangan orang fasik. Gereja harus berjibaku mencetak pemimpin-pemimpin yang benar, yang hidup takut akan Tuhan dan dorong mereka untuk menduduki kursi legislative, eksekutif dan yudikatif mulai dari tingkat daerah hingga tingkat nasional. Sekaranglah waktunya gereja menunjukkan tanggungjawab politik bagi bangsa ini. Lud



Leave a Reply