Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

JONATHAN PRAWIRA : ADA KUASA DALAM KASIH

Salam POWER!
Kekasaran, kekerasan, dan kejahatan yang meningkat hari-hari ini merupakan indikasi bahwa manusia sedang kekurangan kasih. Salah satu esensi bentuk kasih adalah kuasa yang sangat penting untuk menolong kita melakukan segalanya dengan indah. Hidup tanpa kasih seumpama mesin bekerja tanpa oli. Kasar, berisik, tidak stabil, merusak mesin itu bahkan bisa membahayakan orang lain.

Ketika seseorang bertindak bukan oleh kasih, bisa jadi ia dikuasai kekuatan lain. Misalnya, kekuatan ketakutan (takut miskin, takut gagal), kebencian (membenci musuhnya), dendam (dendam terhadap masa lalunya), atau nafsu (memuaskan dagingnya) yang bisa tampak sama kuat dengan power of love, tapi hasilnya pasti destruktif.

Bahan bakar utama kasih adalah Tuhan yang adalah kasih. Salah satu power of worship adalah power of love dalam segala bentuknya: kasih pada Tuhan dan sesama, rasa sayang terhadap keluarga seperti Ayub, persahabatan seperti Daud dan Yonatan, maupun asmara pada orang yang dicintai seperti Yakub. Power of love menolong kita bertahan terhadap masalah maupun menguatkan selama menghadapi setiap masalah.

Kasih yang Engkau berikan berkuasa memulihkan hatiku. Merasa kekurangan dan butuh kasih?

Masuklah hadirat Tuhan sekarang juga dan nikmatilah kasih Tuhan yang tak terbatas memenuhi hati kita saat menyembah Dia. Sikap ramah bisa dibuat-buat, tapi hal itu pasti melelahkan diri sendiri hingga suatu saat akan meledak juga. Namun, hati yang dialiri sungai kasih akan menyejukkan, menyegarkan, menguatkan kembali, dan memuaskannya terlepas dari sikap orang lain terhadap dirinya.

Kasih yang Engkau berikan berkuasa mengubahkan hidupku. Hati yang dipenuhi kasih pasti termanifestasi dari cara berpikir, berbicara, bersikap, dan bertindak. Tak masuk akal bila seseorang berkata “Mulut saya kasar, tapi hati saya baik.” Hati yang baik tentu ingin berbuat baik kepada orang lain termasuk melalui ucapannya.

Apa pun yang kulakukan dengan kasih, kupercaya tak akan percuma. Setelah setiap bagian mesin kehidupan kita dilumasi kasih, pasti akan memengaruhi umpan-balik dunia terhadap kita. Bagaimanapun, orang senang berhubungan dengan pribadi yang baik hati dan menyenangkan, bukan? Berapa banyak masalah yang diselesaikan oleh kuasa kasih, dan berapa banyak masalah yang timbul dimulai dari hal-hal di luar kasih? Kasih bukan cuma soal memulihkan, tetapi juga mencegah persoalan sedini mungkin.

Kar’na ada kuasa dalam kasih yang membuat semua menjadi indah. Di mana ada kasih, di situ pasti ada suasana yang indah dan menghasilkan sesuatu yang indah pula. Saya mendefinisikan KASIH sebagai “Kerjakan Apa pun Sehingga Indah Hasilnya”. Pekerjaan yang dilakukan dengan kasih pasti terasa lebih mudah. Bahkan barang-barang yang dirawat dengan kasih pasti tidak cepat rusak. Cobalah.

Di atas segalanya, kasih-Mulah yang terbesar (diambil dari lagu Ada Kuasa dalam Kasih, album Iman yang Mengalahkan Dunia). Banyak sekali saluran kasih. Namun, di atas segalanya, sumber kasih ada pada Tuhan kita yang karena begitu besar kasih-Nya, rela mengurbankan segalanya untuk menyelamatkan kita. So keep worship, experience the power of love, and be powerful worshipper in spirit and action yang melakukan segalanya dengan kasih. Kebahagiaan dan janji Tuhan pasti kita terima di tengah dunia yang semakin keras.

Kejadian 29:20
Jadi bekerjalah Yakub tujuh tahun lamanya untuk mendapat Rahel itu, tetapi yang tujuh tahun itu dianggapnya seperti beberapa hari saja, karena cintanya kepada Rahel.

Redaksi

Leave a Reply