Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Ernie Widjaja : Dream Big

Setiap dari kita pasti memiliki satu impian sepanjang kehidupannya dan tidak menutup kemungkinan impian tsb lebih dari satu. Sejak kecil kita sudah biasa di tanya oleh orang tua, saudara, kerabat terdekat kita bahkan mungkin teman bermain kita. Atau pertanyaan ini disampaikan oleh guru saat dibangku sekolah dasar, apakah yg menjadi impianmu atau cita-citamu? Sangat wajar bahkan manusiawi akan hal ini. Hmmm… saat saya kecil impian saya adalah menjadi seorang dokter. Dengan dasar pemikiran menolong orang lain di saat sakit, menyelamatkan jiwa yg dlm kesusahan dan membutuhkan uluran tangan. 

Sedikit kisah kehidupan saya, dimana saya dilahirkan sebagai anak bungsu dari 12 bersaudara. Di usia 2 th kurang seminggu BAPA memanggil ayah saya kembali ke rumah NYA. Dengan kesulitan ekonomi utk memenuhi kebutuhan primer & sekunder akhirnya ibu saya sebagai single parent menghidupi anak – anak hingga akhirnya saudara saya hanya sampai mengecap di bangku Sekolah Menengah Atas. Kecuali satu orang kakak saya yg lulus Sarjana dan saya. Itupun dengan bantuan dari kakak yg sudah terlebih dahulu bekerja utk membiayai adik-adik nya bersekolah ke jenjang yg lebih tinggi dari SMA. 

Disaat itulah saya terus bergumul dan berdoa pada Tuhan, apa yg menjadi kehendak dan rencana Tuhan atas kehidupan saya.
Namun dengan berjalannya waktu, peristiwa kehidupan serta proses yg harus dilewati itu ternyata saya lebih menyukai dan gemar dengan hitung menghitung hingga akhirnya saya menemukan talenta, jadilah seorang yg ahli dibidang pembukuan. Tuhan percayakan utk saya boleh bekerja dengan bagian yg berhubungan dan pembukuan. Apakah impian saya sudah benar-benar terwujudkan dan terealisasi sesuai dengan kehendak dan rencana Tuhan? Ataukah impian yg terjadi saat ini hanya karena keinginan saya pribadi dengan mengabaikan apa yg menjadi impian Tuhan atas hidup saya.

Tuhan menghendaki atas kehidupan setiap anak – anak NYA dengan mengajarkan kita untuk mau dididik, diajar dan di tegur dengan sikap hati serta respon kita dengan benar. Memiliki kerendahan hati dan kelemah lembutan di sertai dengan doa utk mau menerima setiap pengajaran dari Sang Guru Agung inilah membuka dan menyingkapkan bagaimana seharusnya yg harus terjadi dlm kehidupan. Hingga akhirnya Tuhan menyingkapkan apa yg harus saya lakukan dlm kehidupan ini lebih bermakna, berguna dan memberkati sesama manusia utk menarik kerajaan Allah datang ke atas muka bumi ini dengan mempermuliakan nama Tuhan Yesus Kristus diatas segala-galanya.

Tuhan Yesus tidak pernah gagal, tak pernah ingkar janji dan memberikan rancangan yg terbadik dlm hidup ini. Seperti firman NYA mengatakan dlm
Yeremia 29:11
Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.

Tuhan Yesus baik sungguh baik dan sangat baik serta syukur kepada Tuhan, melalui proses kehidupan sy boleh saya alami dan kecap hingga akhirnya Tuhan mengijinkan dan berkenan utk saya boleh menjadi saluran berkat NYA melalui berbagi dana bagi yg membutuhkan biaya sekolah. Mulai dari masih TK sampai perguruan tinggi. Ada begitu anak-anak di desa maupun di kota yg membutuhkan uluran tangan kasih kita supaya mereka boleh mengecap kebaikan, kemurahan dan kasih BAPA melalui kehidupan kita. Bahkan tidak hanya sampai di situ, bila kita setia dlm perkara kecil maka akan Tuhan tambahkan serta percayakan dlm perkara yg lebih besar lagi. Yaitu dengan di perkenan NYA saya utk membagikan renungan, doa dan menguatkan saudara kita yg membutuhkan pertolongan dan bantuan melalui media tulis. Benar-benar Tuhan Yesus dahsyat dan ajaib luar biasa serta heran. Saya bangga memiliki Allah BAPA di dlm nama Tuhan Yesus Kristus.

1 Korintus 2:9 
Tetapi seperti ada tertulis: “Apa yang tidak pernah dilihat oleh mata, dan tidak pernah didengar oleh telinga, dan yang tidak pernah timbul di dalam hati manusia: semua yang disediakan Allah untuk mereka yang mengasihi Dia.” 

Itulah sedikit kesaksian saya melalui proses kehidupan yg sudah terjadi dan sungguh masa depan sungguh ada dan harapan itu tidak pernah hilang.
Terpuji-pujilah Tuhan Yesus Kristus kekal selama-lamanya. Terima kasih BAPA, terima kasih Tuhan Yesus Kristus, terima kasih Roh Kudus.

Leave a Reply