Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Warnai Indonesia dengan Nilai-Nilai Kebaikan dan Kebenaran melalui Tulisan

Peserta dan fasilitator penulisan”Jurus Jitu Membuat Tulisan Viral”

 

Semakin derasnya arus informasi, khususnya di media sosial, sayangnya belum diiringi dengan sikap dewasa netizen. Ditambah dengan sifat dasar manusia yang selalu ingin menjadi yang terdepan, tercepat dalam membagikan informasi membuat sebagian besar netizen kurang bijak dalam membagikan informasi yang diterima. Tanpa pengecekan terlebih dulu, hampir segala macam informasi, termasuk stasus di media sosial, yang ada ditelan mentah-mentah bahkan dibagikan begitu saja dengan mudahnya. Sayangnya mayoritas informasi yang diterima dan dibagikan adalah informasi yang tidak jelas kebenarannya, cenderung berisi konten-konten negatif bahkan provokatif. Hal ini jelas membuat kehidupan bermasyarakat dan bernegara menjadi tidak kondusif, dipenuhi dengan informasi yang tidak valid. Nilai-nilai kebaikan dan kebenaran mulai luntur.

Salah satu cara yang dapat dilakukan untuk menyebarkan nilai-nilai kebaikan dan kebenaran adalah melalui tulisan di media sosial. Untuk itu diperlukan pengetahuan tentang tips dan trik “Jurus Jitu Membuat Tulisan Viral”. Hal-hal terkait identifikasi formula yang memperbesar kemungkinan tulisan menjadi viral, menjadi pokok bahasan yang dibawakan oleh Bapak Wahyu Pramudya – lebih dikenal dengan panggilan Pak Wepe-, founder RibutRukun.net. Bersama dengan Bapak Xavier Quentin Pranata, penulis buku best seller, sekitar 50 peserta larut dalam atmosfer pelatihan yang sangat menyenangkan. Melalui acara yang diadakan hari Sabtu, 4 Agustus 2018 di Surabaya ini kami tidak hanya sekedar diberi teori, kami juga diberikan tantangan-tantangan untuk membuat judul tulisan yang menarik minat netizen untuk membuka, membaca bahkan membagikannya.

Tentu saja diharapkan setelah peserta mengikuti pelatihan dapat membuat tulisan-tulisan yang berisi nilai-nilai kebaikan dan kebenaran yang menyebar viral, untuk Indonesia yang lebih baik.