Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

PHTN SINODE GKRI 2018: CALLING TO BE UNITED

Yogyakarta, eBAHANA

Demi membangun dan membina hamba Tuhan GKRI dan menjalin kerja sama dalam pelayanan jemaat di Indonesia, sinode Gereja Kristus Rahmani Indonesia (GKRI) menggelar Persekutuan Hamba Tuhan Nasional (PHTN) Sinode GKRI, di Hotel Grand Quality Yogyakarta (24–27/07/18).

Acara yang mengangkat tema “Calling to Be United” ini turut dihadiri oleh Pembimas Kristen Kanwil Kemenag DIY, Petrus Marija, M.Pdk.; Ketua PGLII DIY, Pdt. Onwin F. Hetharie, S.Th.; Ketua PGI Yogyakarta, Pdt. Bambang Sumbogo, M.Th., Ketua Umum Sinode GKRI, Pdt. Dr. Martin Harefa; dan Seluruh hamba Tuhan GKRI.

Para hamba Tuhan terlihat sangat antusias menyimak firman Tuhan. Pada kesempatan tersebut Pdt. Ridwan Hutabarat menegaskan bahwa Tuhan memanggil manusia untuk menjadi satu. “Sama seperti Engkau dan Aku satu. Karena percaya, Tuhan memberikan kemuliaan melalui kesatuan. Hati Daud tidak melekat pada kekayaan, kekuasaan, dan pengakuan orang lain yang sering menjadi pemicu perpecahan. Yang terpenting bagi Daud adalah saudara seiman hidup rukun dalam persatuan,” ungkapnya.

Pada seminar “Gereja yang Menggerakkan Jemaat”, Pdt. Yakub Tri menegaskan bahwa setiap hamba Tuhan harus mau berpikir keluar dari kotak agar lebih kritis. “Apabila kita tidak kritis, kita akan menjadi pemimpin gereja yang tidak bisa menggerakkan jemaat karena mereka dilihat sebagai objek, bukan subjek. Sesungguhnya yang dibutuhkan jemaat adalah mereka bisa menjadi agen kebenaran,” tegasnya

Pada kesempatan tersebut para peserta pun diajak belajar bagaimana menjalani hidup dalam keluarga melalui kesaksian hidup yang disampaikan oleh J.H. Gondowijoyo. Naf

Leave a Reply