Input your search keywords and press Enter.

PESPARAWI PERWUJUDAN DOA YESUS

Jakarta, BAHANA
Tantangan terbesar gereja akhir-akhir ini adalah menjawab doa Yesus agar kita semua menjadi satu dalam Kristus. Demikian diucapkan Pdt. Adieli Zendrato, M.Th., selaku Ketua Umum Lembaga Pengembangan Pesta Paduan Suara Gerejawi (PESPARAWI) atau disingkat LPPD dan selaku pembimbing Masyarakat Kristen Kanwil Kementrian Agama Prov. DKI Jakarta di Gedung Menteng Prada lantai 4 Jakarta Pusat, Senin (14/10).

Adieli Zendrato mengungkapkan rasa syukur kepada Tuhan yang luar biasa karena tahun ini PESPARAWI diadakan di tingkat wilayah DKI Jakarta dan direspons oleh gereja interdenominasi. Sementara pada lain waktu acara yang merupakan pesta iman masayarakat Kristiani ini kurang direspons oleh gerja-gereja yang ada di DKI. “Alasannya, di DKI sendiri terlalu banyak acara rohani, jadi kadang gereja dan jemaat kurang merespons. Selain itu, karakteristik orang di kota cenderung dihalangi beberapa faktor, seperti macet, jauhnya tempat tinggal dengan gereja, sehingga susah untuk ketemu satu sama lain,” ucapnya.

Kegiatan tahunan rutin ini merupakan ajang untuk mengeratkan tali persaudaraan antarjemaat dan gereja pada umumnya. Kategori lomba di antaranya, Paduan Suara Wanita Dewasa, Paduan Suara Remaja, Paduan Suara Anak, Paduan Suara Dewasa, Paduan Suara Pria, Paduan Suara Gabungan, Vocal Group Remaja, Vocal Group Dewasa. Untuk setiap kategori akan dipilih pemenang pertama dan kedua, yang akan menjadi utusan tingkat provinsi pada 2014, setelah itu dilanjutkan ke tingkat nasional di Ambon pada 2015.

* Sumber majalah Bahana 2013

Leave a Reply