Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Pendidikan & Pelatihan Penyuluh Agama Kristen Non PNS XVIII

Semarang, eBahana

Kementerian Agama RI ingin selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Salah satunya yaitu memberikan pelayanan ekstra kepada masyarakat dengan memilih beberapa orang yang memiliki peran membimbing masyarakat, mereka disebut penyuluh agama. Setiap agama mempunyai penyuluhnya masing-masing di setiap kabupaten, begitu pula agama Kristen. Untuk membekali kemampuan para penyuluh agama Kristen non PNS, diadakanlah “Diklat Angkatan ke-18 Penyuluh Agama Kristen se-DIY & Jawa Tengah” di Balai Diklat Keagamaan Semarang, Jawa Tengah (03-08/09/18).

Diklat ini diselenggarakan selama 6 hari, dilaksanakan siang sampai malam, karena mengingat padatnya bahan dan keterbatasan waktu. 34 penyuluh agama Kristen se-DIY dan Jawa Tengah angkatan 18 mengikuti diklat ini dengan antusias, sebagai wujud tanggung jawab kesanggupan menjadi Penyuluh Agama Kristen walaupun masih berstatus non PNS.

Tujuan dari diklat ini adalah untuk menyiapkan penyuluh agama Kristen non PNS yang memiliki pengetahuan, keterampilan, kecakapan, kepribadian dan sikap mental yang mampu memberi kontribusi untuk mendukung prioritas revolusi mental, dalam upaya meningkatkan daya rekat sosial dan membina kemajemukan serta dapat menjadi teladan bagi masyarakat di tempat tugas masing-masing. Harun Sumadi/Yas

Leave a Reply