Input your search keywords and press Enter.

Pelayanan Kasih GGP Bandung dan Jemaat Asal Korea Selatan

Bandung, BAHANA

Membawa misi kemanusian, sekitar 20 orang Korea Selatan dari gereja Seoseok Kwangju melakukan aksi sosial. Bergabung dengan Gereja Gerakan Pentakosta (GGP) Bandung dan Yayasan Cinta Anak Negeri (YCAN), rombongan warga Korea ini memberikan pengobatan gratis. Lokasi pengobatan gratis ini dipusatkan di RW 2, Ciumbeluit, Kec. Cidadap, Kodya Bandung dan berlangsung selama 6 hari (15-20/7).

Lokasi ini dipilih karena banyak warga yang kurang mampu. Pengobatan gratis yang diberikan meliputi pemeriksaan penyakit dalam, mata, gigi, THT, kulit, dan kandungan. Selain itu, dilakukan bedah rumah dan pembuatan sumber air bersih bagi warga sekitar. Selain obat-obatan yang disediakan oleh Yayasan Cinta Anak Negeri, tim dari Korea membawa perbekalan obat-obatan untuk dibagikan secara gratis.

“Kami melihat banyak orang di sekitar ini yang sakit, tetapi tidak terlayani. Mereka takut berobat karena takut biaya mahal. Dalam prosesnya, kami mendapati ada seorang anak yang menderita usus buntu sehingga kami merujuk pasien ke Rumah Sakit Advent. Kami yang menanggung seluruh biaya operasi dan pengobatan anak tersebut,” ujar Timotius Sumaraw, selaku Ketua YCAN.

Dengan melibatkan 8 dokter, 6 perawat, dan 50 sukarelawan lainnya, setiap warga yang datang dapat terlayani dengan baik. Lucy Hendrawan, Ketua Penginjilan Shalom dari GGP, melihat antusiasme yang besar dari warga sekitar untuk datang berobat. Ia mencatat sekitar 3000 warga datang untuk berobat sampai dengan hari kelima.

“Kegiatan pengobatan sudah rutin kami lakukan dalam dua tahun terakhir di Bandung. Itu karena Bandung merupakan provinsi dengan populasi terbesar di Indonesia. Banyak yang belum terlayani di sini,” jelasnya.

Sumber: majalah Bahana, Septermber 2013.

Leave a Reply