Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Pdt. Wirawati Harianto: Membangkitkan Kasih Mula-mula di Eropa

Written by Ludovicus Mardiyono

Brussels, 7 Agustus 2018, – Bethany Banjarmasin menjadi berkat bagi Eropa. Dalam perjalanannya selama di Eropa dari tanggal 29 Juli hingga 22 Agustus 2018, para hamba Tuhan dari Bethany Banjarmasin yang dipimpin oleh Pdt. Lidya Dewi Yana mengunjungi beberapa gereja di Belanda, Jerman, Switzerlan dan Belgia.

“Membangkitkan kasih mula-mula di Eropa untuk kebangkitan kembali gereja-gereja di Eropa.” Itulah yang menjadi visi perjalanan Bethany Banjarmasin selama di Eropa.

Di Belanda, mereka melayani di Gereja Bethany International Kingdom of God Hoofdoorp yang digembalakan oleh Pdt. Alex Abraham Da Graca bersama dengan istri, Pdt. Telly Mona Sumampow. Salah satu gereja yang dikunjungi di Belgia adalah gereja perintisan, Gereja Bethel Indonesia (GBI) Kerajaan Allah – Brussels di bawah peneggembalaan Pdp. Ludovicus Mardiyono dan Istri, Margaretha Wenge.

Kepada Bahana, Pdt. Wirawati Harianto menuturkan, “Kami ingin menjadi bagian dalam pekerjaan Tuhan di Eropa, membangkitkan kasih mula-mula di Bangsa-bangsa di Eropa. Disini, banyak jiwa merasakan kasih dan jamahan Tuhan secara pribadi dan juga kehausan untuk mengalami pembaharuan dan pemulihan dalam segala bidang kehidupan.” Lebih lanjut Pdt. Wira mengatakan bahwa lawatan Tuhan dalam kehidupan setiap anak-anak-Nya di Eropa akan mengubahkan hati untuk terus mengiring Tuhan.

 

Sudah lebih dari setengah abad, warga Eropa secara pelan-pelan meninggalkan gereja, banyak gereja menjadi kosong dan bahkan sudah beralih fungsi menjadi restoran. Kalau dulu, para misionaris Eropa pergi ke Asia termasuk Indonesia untuk memberitakan Injil, sekaranglah waktunya bagi orang-orang Indonesia untuk menjadi berkat dan memberitakan Injil di Eropa.

Tantangan lain di Eropa adalah pengungsi dari Timur Tengah. Sejak terjadinya krisis di Timur Tengah tahun 2015, gelombang pengungsi ke Eropa tak terbendung. Para pengungsi itu datang di Eropa mencari tanah yang lebih aman dan hidup yang lebih baik. Sebagian dari mereka menemukan Tuhan di Eropa dan percaya dan dibaptis dalam nama Tuhan Yesus Kristus. Eropa memerlukan banyak pengerja akhir jaman karena tuaian di Eropa sudah menguning. Lawatan pasti terjadi atas Eropa. Lud

 

One Comment

Leave a Reply