Media Rohani Terlengkap & Terpercaya


Input your search keywords and press Enter.

Jokowi: Tetap Jaga Kesatuan sebagai Aset Negara

Bogor, eBahana

“Negara kita adalah negara besar, sekarang Jumlah penduduk sudah 260 juta jiwa, terdiri dari 34 Provinsi, lebih dari 500an Kabupaten, dan lebih dari 714 suku, dan budaya yang sangat beragam. Mari kita jaga Aset bangsa ini yakni Persatuan. Jangan hanya karena perbedaan dalam Pemilu, Pilkada, dan lainnya membuat bangsa kita terpecah,” demikian awal sambutan Presiden RI, Ir. Joko Widodo  membuka Kongres Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) di Auditorium The Forest Resort, Bogor, Jumat (14/9/18).

Turut hadir pula mendampingi Presiden Jokowi, seperti Menteri Hukum dan Ham, Yasonna Laoly, Menteri Riset Teknologi dan Pendidikan Tinggi, Mohamad Nasir, Ketua Panitia Penyelenggara Pdt. Dr. Y.A Yewangoe dan para senior GMKI.Dalam usianya ke-68 GMKI, Presiden Jokowi menitipkan pesan kepada seluruh peserta bahwa era saat ini adalah era globalisasi, dimana informasi dan teknologi sangat cepat berputar. “Saya katakan kalau Anda tidak siap, ke depan Anda akan tergilas dengan kemajuan era saat ini. Saya menghimbau kepada anak-anak muda untuk terus mengerti perkembangan saat-saat ini, kalau usia seperti saya, sudah tidak relevan lagi, jadilah pemuda yang berprestasi. Contohnya, Ceo Tokopedia, Bukalapak, dan Gojek, saya bangga kepada orang muda yang luarbiasa,” terang Jokowi yang saat itu menggunakan batik berwarna emas diikuti tepuk tangan dari peserta.

Ketua Umum GMKI, Sahat Sinurat merasa sangat bangga dan bersyukur karena selama Kongres GMKI tahun ini Presiden bisa hadir dan membuka langsung acara “Pak Jokowi saya merasakan kesempatan ini sangat luar biasa karena telah membuka langsung acara kongres perdana ini,” tutur Sahat. Pada kesempatan ini 93 cabang GMKI di seluruh Indonesia hadir dan dalam agendanya akan melantik pemgurus baru di 10 cabang yang sudah terbentuk. “Jadi seluruh peserta yang dari berbagai cabang di Indonesia berjumlah lebih dari 600 peserta, belum termasuk Senior, Peninjau, dan betapa acara ini sangat didukung oleh seluruh Senior dan Penggiat GMKI di dalamnya,” ucap Ketua Panita yang pernah menjabat ketua Umum PGLII terebut. Stanley Ethan

Leave a Reply