Input your search keywords and press Enter.

INSIGHT UNLIMITED MENGEMBANGKAN SAYAPNYA

Jakarta, BAHANA
Seiring perkembangan pelayanan gereja dan meningkatnya permintaan akan kebutuhan jemaat Tuhan lewat mahakarya musikmusik rohani, buku-buku rohani serta pernak-pernik rohani lainnya, Insight Unlimited yang notabene di bawah naungan Gereja JPCC (Jakarta Praise Community Church) kini membuka cabang baru di Mal Casablanca di bilangan Kuningan, Jakarta Selatan. Acara yang digelar sangat meriah ini menampilkan deretan artis rohani serta kehadiran Ps. Jefrey Rahmat, Gembala Sidang JPCC.

Sejak 2007 silam, Toko Buku Rohani lengkap yang juga menjual perlengkapan dan aksesoris ibadah lainnya dengan nuansa yang lebih nyaman dipadu dengan tempat dan ruangan yang luas membuat para pelanggan merasa nyaman saat berbelanja, demikian dikatakan Fonda, salah satu Support Departemen Insight Unlimited dalam Grand Launching, Sabtu (5/10).

Pria bernama lengkap Friley Fonda ini mengungkapkan awalnya Insight Unlimited sendiri sangat memperihatinkan, pasalnya sejak berdirinya pada 2007 sama sekali hanyalah sebuah booth kecil. Saat itu, bersama sukarelawan gereja harus mengatur barang-barang jualan mereka di meja kecil dan menunggu para jemaat Tuhan yang akan datang beribadah dan kemudian harus menunggu sampai ibadah selesai. “Jadi, saat itu kami harus mengatur meja, menaruh barang-barang di atas meja. Saat di Senayan JCC kita buka pakai meja. Jadi semua harus dikerjakan sendiri. Bonnya masih manual, kadangkadang selisih. Jika kurangnya itu biasa, sistemnya belum terlalu baik,” kenangnya sambil tersenyum.

Akan tetapi kini, Insight Unlimited berkembang pesat hingga berdiri gerai di Mal Kota Casablanca yang berbeda nuansa dengan gerai lainnya. Memang tidak bisa dipungkiri Insight Unlimited sudah bertambah maju baik dari segi produk maupun finansial. Insight Unlimited sendiri menjual beberapa produk, diantaranya buku-buku rohani, kaset, CD, Audio Khotbah, Kaos, handy craft, dan lainnya. Visi dan misinya adalah menjadi terang bagi semua orang agar dapat memengaruhi dunia di mana pun Insight Unlimited berada, dan berpengaruh bagi orang lain di marketplace, dan memberi dampak positif bagi setiap umat Tuhan. “Sebenarnya kita (Insight Unlimited) adalah kepanjangan tangan gereja, jadi apa yang dibutuhkan jemaat Tuhan, kami bisa memberi solusinya. Mereka butuh musik-musik bagus, kami ada. Mereka butuh buku-buku bisnis, kami ada. Dan ini adalah tugas kami sebagai mitra dan media partner gereja,” jelas Fonda yang saat itu ditemui di sela-sela acara berlangsung.

Kini Insight Unlimited sendiri sudah memiliki beberapa cabang di Jakarta, di antaranya di Mal Grand Indonesia, Anex Room Hotel Pulman, Mal Citra Land, dan yang paling besar adalah di Mal Kota Casablenca ini. Selain di Jakarta, ada pula di Surabaya, Bandung, dan beberapa kota lainnya. Selain itu Insight Unlimited juga akan melayani pembeli melalui online store.

* Sumber majalah Bahana Desember 2013

Leave a Reply